4 Rekomendasi Permainan Anak Perempuan Gratis untuk Anda!

Dalam kehidupan sehari-hari meskipun memang lebih terlihat laki laki yang sering main game, tetapi ternyata tidak sedikit perempuan yang ternyata juga melakukannya. Bermain game adalah hal yang menyenangkan, selain karena merupakan sarana untuk refreshing dan bersantai, bermain games dapat membuat keahlian akan taktik seseorang dalam menghadapi sesuatu bertambah. Baru-baru ini sebuah penelitian menyebutkan bahwa hampir 52% gamers adalah perempuan. Hal tersebut juga semakin menguatkan bahwa tak hanya laki-laki saja yang bermain game namun anak perempuan juga melakukannya. Meski demikian, kecenderungan permainan anak perempuan sedikit berbeda dengan permainan anak laki-laki. Pada jenis games gratis pc, para perempuan lebih gemar game yang berhubungan dengan dunia nyata seperti game berpakaian, memasak, merias, dan aktivitas keseharian lainnya.

Walaupun jenis game perang juga banyak dimainkan, namun tak dapat mengalahkan banyaknya pemain yang memainkan jenis games perempuan. Tanpa berpanjang kata, berikut adalah 4 rekomendasi permainan anak perempuan gratis untuk Anda!

  1. SimCity

Game satu ini merupakan permainan anak perempuan gratis yang juga digandrungi juga oleh walikota Surabaya, Bu Risma. Game berjenis City Building ini memiliki 22% pemain perempuan dalam menjalankannya. Sim City adalah game gratis PC simulasi membuat kota yang dirancang Will Wright pertama kali pada tahun 1989. Permainan ini menuntut pemain untuk mendesain sebuah pemukiman menjadi sebuah kota besar yang disertai wilayah perkantoran, industri, perumahan, serta lokasi transportasi dan hiburan.

  1. Portal

Portal adalah permainan puzzle yang mempunyai karakter utama seorang wanita. Permainan anak perempuan gratis ini dimulai dengan seorang wanita yang baru saja terbangun dari tidurnya. Di sini anda akan berperan sebagai wanita tersebut. Permainan anak perempuan gratis ini memaksa pemainnya untuk menemukan alasan mengapa menjadi bahan uji coba dari sebuah laboratorium. Untuk dapat mengetahuinya, anda harus menyelesaikan beberapa puzzle dan teka-teki yang cukup sulit.

  1. The Sims 4

Game yang satu ini merupakan game gratis terbaru pada The Sims Series. Games yang diluncurkan pada 9 september 2014 mampu menarik hati banyak gamers dari segala usia dan gender. Jika dibandingkan dengan The Sims 3, The Sims 4 mempunyai kualitas grafis yang lebih baik, termasuk visualisasi dan instrumen musik yang tampak lebih hidup, walaupun spesifikasi komputer diturunkan. Pada The Sims 4, karakter sims terlihat lebih pintar, perlengkapan membangun rumah sims terlihat lebih variatif  dan lengkap, cerita yang lebih aneh tapi seru, dan tetangga yang lebih bersemangat.

Jadi The Sims 4 hadir bukan hanya untuk menjalankan kehidupan karakter saja, namun Anda juga harus mengurus rumah, mendekorasi rumah, dan memikirkan kehidupan asmara mereka. Walaupun terdengar membosankan, tetapi nyatanya permainan simulasi ini banyak dimainkan oleh perempuan. Hal ini dibuktikan dengan survei yang menyebutkan bahwa sekitar 69% pemain game perempuan memilih game ini untuk dimainkan.

  1. Runefall

Runefall adalah rekomendasi terakhir kami yang cocok untuk anak perempuan. Dalam game runefall, Anda akan menjadi pemimpin dari sebuah kerajaan yang bernama Silverdalle. Di sini Anda harus belajar untuk bertanggung jawab atas semua yang ada di kerajaan. Di sana Anda akan bertugas untuk mengumpulkan makanan guna memenuhi pasokan pangan bagi semua warga kerajaan. Pada game Runefall, terdapat juga berbagai macam mini games yang dapat anda mainkan untuk mendapatkan reward menguntungkan jika menang dalam permainan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *