5 Jenis Masker Wajah beserta Manfaatnya

Bagi Anda yang rajin merawat tubuh, pastinya pernah melakukan perawatan dengan masker wajah. Sebagian besar orang yang menggunakan masker adalah orang yang sedang menjalankan rutinitas perawatan kulit. Seiring dengan berkembangnya teknologi, tentunya akan memengaruhi berbagai macam jenis produksi masker khusus wajah. Adapun berbagai macam jenis masker untuk wajah sekaligus manfaatnya bagi kulit, antara lain.

5 Jenis Masker Wajah beserta Manfaatnya

  • Clay Mask

Jenis masker wajah yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Masker ini bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Pemakaian masker clay ini disarankan untuk di bagian hidung dan dagu. Clay mask memiliki banyak varian dan juga seri warna sehingga, Anda harus bisa menyesuaikan manfaat masker untuk kulit Anda. Jangan sampai salah memilih.

  • Peel Off Mask

Selanjutnya, ada jenis masker wajah yaitu peel off mask. Masker yang satu ini sangat cocok untuk mengangkat komedo. Selain mengangkat komedo, masker ini juga mampu membersihkan kotoran di wajah. Bagi Anda yang kulit berminyak, masker ini sangat tepat dijadikan pilihan. Anda bisa melihat secara jelas komedo dan kotoran yang terangkat, saat proses pengangkatan masker. Sebagian besar remaja, menyukai jenis masker ini. Hal itu dikarenakan selain mengetahui dan melihat hasil manfaatnya secara nyata dan jelas, Anda juga bisa merasakan sensasi ketika menarik masker yang telah mengering.

  • Gel Mask

Masker wajah yang berikutnya yaitu gel mask atau masker gel. Masker ini banyak digunakan ketika tidur. Bentuknya yang berupa gel dan mudah menyerap, menjadikan masker ini cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit. Kandungan minyak pada masker ini juga sedikit, jadi tak masalah jika yang memiliki kulit berminyak menggunakannya. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, masker ini cocok sebagai moisturizer. Anda bisa masukkan masker ini ke dalam pendingin atau kulkas, supaya ketika digunakan memberikan sensasi dingin dan sejuk.

  • Sheet Mask

Sheet Mask merupakan masker wajah yang paling praktis dan instan digunakan di mana saja. Masker ini juga tersedia dalam berbagai varian dan cocok digunakan semua jenis kulit. Pastinya, tergantung varian yang digunakan. Jangan sampai Anda salah memilih varian.

  • Masker Alami

Anda juga bisa menggunakan jenis masker alternatif lainnya apabila tidak memiliki simpanan masker-masker di atas. Berbagai bahan alami bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagi bahan pembuat masker wajah. Anda bisa memanfaatkan buah-buahan atau sayur mayur dan lain sebagainya sebagai bahan alternatif untuk membuat masker. Seperti contoh, tomat, mentimun, kiwi, pepaya, madu, susu, dan lainnya. Sehingga, tak perlu khawatir jika tidak memiliki jenis masker instan, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada untuk tetap merawat kesehatan tubuh Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *