5 Rahasia Awet Muda Ala Wanita Korea

Dunia hiburan Korea Selatan kini sedang menjadi sorotan dunia karena para idol dan aktris dramanya yang selalu terlihat cantik dan menawan. Bahkan tak jarang beberapa artis masih tetap tampil bersinar meski usianya tak muda lagi. Hal inilah yang membuat beberapa wanita penasaran dengan rahasia awet muda mereka. Lantas apa saja rahasia yang membuat para artis Korea tetap cantik dan terlihat awet muda? Simak ulasan menarik berikut ini.

5 Rahasia Awet Muda Ala Wanita Korea

Memperbanyak Olahan Sayur sebagai Side Dish

Jika Anda suka menonton acara TV Korea, apalagi serial dramanya pasti sudah sering melihat side dish di makanan utama dan nasi mereka. Selain kimchi, masih ada banyak lagi rebusan sayur yang selalu mereka hidangkan di meja makan mereka. Hal inilah yang membuat mengapa orang Korea jarang mengidap penyakit kolesterol karena kebiasaan makan mereka yang selalu mengonsumsi sayur-sayuran.

Kebiasaan Berjalan Kaki dan Berolahraga

Kebiasaan lain orang Korea yang menjadi rahasia awet mudah mereka adalah berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum. Hal yang sama juga dilakukan oleh banyak artis korea yang sering kepergok menumpangi bus atau kereta bawah tanah. Begitu pula dengan jalan kaki karena mereka menganggap jalan kaki adalah aktivitas yang menyehatkan, sama seperti dengan berolahraga. Bahkan untuk mendukung gaya sehat ini, pemerintah korea menyediakan ruang bagi pejalan kaki yang nyaman dan aman.

Senang Makan Makanan Mentah

Mengonsumsi makanan mentah juga bisa mempengaruhi kondisi kulit seseorang karena makanan tersebut tidak melalui proses pemasakan terlebih dahulu. Hal inilah yang membuat kandungan gizi dalam makanan menjadi tidak berkurang sehingga mampu menyuplai kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Jika tubuh terus mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, maka secara otomatis kulit juga ikut menjadi sehat dan tampak berkilau dari luar.

Memakai pelembap dengan formula anti kerut

Menjaga kulit agar tetap lembab juga menjadi rahasia awet muda para artis Korea. Pelembab dengan formula anti kerut adalah skincare yang paling sering digunakan oleh wanita Korea. Tidak perlu menunggu usia 30 tahun untuk menggunakan skincare ini. Bagi Anda yang berusia 20-an sudah bisa menggunakan formula anti kerut namun dalam dosis yang lebih ringan. Dengan rutin melembabkan kulit, Anda akan selalu terlihat segar dan awet muda

 Gunakan masker saat tidur

Wanita Korea meyakini bahwa ketika tidur di malam hari, kulit mengalami regenerasi sehingga diperlukan bantuan dari luar dengan menggunakan skincare. Untuk itu, penggunaan sleeping mask pada waktu tidur menjadi rahasia awet muda yang rutin mereka lakukan. Biasanya masker tidur ini mengandung minyak essensial yang mampu melembabkan kulit selama tidur meski di bawah paparan pendingin ruangan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker berbahan dasar gel untuk menjaga area bawah mata tetap lembab.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *