5 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berminyak

Sudah tahu tentang jenis kulit? Jenis kulit terdiri atas kulit normal cenderung kering, normal cenderung berminyak, dan kombinasi. Kulit normal cenderung berminyak adalah kulit yang memproduksi minyak berlebih pada permukaan kulit sehingga membuat kulit nampak mengkilap. Kulit normal cenderung kering adalah kebalikan dari kulit berminyak. Kulit yang kering memiliki kelembaban yang kurang sehingga membuat kulit tampak kering sampai dapat mengelupas menyebabkan iritasi. Jika kamu memiliki kulit yang kering, gunakanlah sabun muka untuk kulit kering.

Nah, pengetahuan tentang jenis kulit dapat membantu kamu untuk memilih produk skin care yang sesuai. Ini dilakukan agar kulit wajahmu dapat terhindar dari masalah kulit yang mudah muncul karena pemakaia produk yang tidaks sesuai. Salah satu produk yang harus kamu sesuaikan dengan jenis kulit wajahmu adalah sabun muka. Sabun muka hampir selalu dikeluarkan oleh brand-brand skin care. Dengan begitu, kamu memiliki banyak sekali pilihan sabun muka agar sesuai dengan jenis kulit.

Wajah dengan jenis kulit berminyak biasanya memerlukan hasil pembersihan sabun muka yang kering dan kencang. Kulit yang berminyak perlu mengurangi minyak pada wajah.

Nah, berikut ini 5 produk rekomendasi sabun muka untuk kulit berminyak

  1. Clean & Clear Essential Foaming Facial Wash

Sabun muka untuk kulit berminyak yang pertama adalah Clean & Clear Essential Foaming Facial Wash. Pembersih wajah yang satu ini dapat membuat kulit bebas minyak selama 8 jam tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Selain membuat wajah bebas minyak, produk ini juga dapat mengangkat komedo pada kulit wajah. Produk Clean & Clear Essential Foaming Facial Wash dapat mudah kamu beli di supermarket ataupun drug store terdekat dengan harga terjangkau.

 

  1. Acnes Natural Care Oil Control Facewash

Produk yang dapat kamu temukan denan mudah di supermarket atau drugstore terdekat adalah Acnes Natural Care Oil Control Facewash. Merk Acnes hadir khusus kamu yang memiliki masalah jerawat. Jerawat muncul karena minyak yang berlebih pada permukaan kulit. oleh karena itu, produk ini hadir untuk membantu kamu membersihkan minyak berlebih pada wajah.

  1. Cetaphil Dermacontrol Foam Wash

Produk sabun muka untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Cetaphil Dermacontrol Foam Wash. Sama seperti produk sabum muka untuk kulit berminyak pada umumnya, Cetaphil Dermacontrol Foam Wash ini dapat menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah dengan tidak menyebabkan kulit wajah terlalu kering saat setelah mencuci muka. Sabun untuk cuci muka ini dapat membersihkan pori-pori pada kulit wajahmu secara menyeluruh.

  1. Innisfree Jeju Bija Anti-Trouble Facial Foam

Untuk kamu yang mencari atau terbiasa menggunakan produk skin care asal Korea, Innisfree Jeju Bija Anti-Trouble Facial Foam dapat menjadi pilihanmu. Produk ini cocok untuk pemilik kulit yang berminyak. Sabun cuci muka ini memiliki kandungan biji torreya. Kandungan tersebut berfungsi sebagai pereda kulit yang merah-merah atau meradang. Produk ini juga bebas dari paraben dengan kandungan alami yang dimilikinya.

 

  1. Pond’s Oil Control

Siapa yang tidak tahu produk Pond’s? Produk ini sudah ada sejak lama dan dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit dengan berbagai seri produk yang dikeluarkan. Salah satu produknya adalah Pond’s Oil Control, yaitu sabun pembersih muka. Sabun muka ini memiliki kandungan mineral clay yang dapat menyerap lebih banyak minyak pada wajah dibandingkan sabun muka lain. Sabun ini juga tidak membuat hasil akhir menjadi kering.

 

Itulah 5 rekomendasi sabun muka untuk kulit berminyak. Banyak kan pilihannya? Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *