5 Robot Canggih yang Ada di Dunia untuk Militer Sampai Menggantikan Kerja Manusia

Tidak bisa dipungkiri jika seandainya perkembangan dunia teknologi kian lama kian maju, mulai dari menciptakan berbagai macam perangkat elektronik yang mampu bekerja sendiri untuk mempermudah kegiatan manusia, bahkan sekarang ini banyak juga yang sudah mulai menciptakan robot canggih yang nantinya bisa bekerja layaknya manusia, tentunya akan semakin meringankan pekerjaan sehari-hari. Robot ini memang bukan hal yang baru lagi di tengah-tengah manusia, namun kemampuannya masih terbatas hanya untuk beberapa kegiatan tertentu saja.

 5 Robot Canggih yang Ada di Dunia untuk Militer Sampai Menggantikan Kerja Manusia

Hanya saja tidak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang nantinya juga akan tercipta robot yang dapat menggantikan manusia untuk melakukan segala sesuatu, artinya kecerdasan yang ditanamkan pada bagian otaknya sama dengan manusia sekarang ini. Tentunya akan ada semakin banyak hal yang diringankan bukan. Sampai sekarang ini setidaknya sudah ada penemuan beberapa robot canggih di dunia, diantaranya adalah:

 Baca Juga:BERITA INTERNET DAN TEKNOLOGI: ROBOT TERCANGGIH YANG SIAP GANTIKAN KINERJA MANUSIA

  1. Robot perang The Rip Saw MS1 UGV, robot yang satu ini dilengkapi dengan tank super yang bisa dijalankan tanpa mengandalkan awak, yaitu cukup dengan memakai sebuah remote control saja. Produk militer yang satu ini digunakan untuk mengendalikan massa yang tidak memungkinkan dilakukan oleh polisi seperti dalam kericuhan yang besar. Memiliki cara kerja yang sangat canggih mulai dari menembak sampai dengan mengisi ulang amunisi sendiri atau otomatis.
  2. Robot tempur Uran-9, robot yang satu ini sering kali dikirimkan untuk menemani prajurit di medan perang. Ia merupakan sebuah kendaraan tempur darat tanpa adanya awak di dalamnya, artinya bisa bekerja secara otomatis dengan kontrol dari jarak jauh, dilengkapi dengan mesin untuk menembakkan rudal bahkan juga meriam super yang seketika dapat langsung menghancurkan.
  3. Robot Alpha dog, jenis robot yang satu ini memiliki bentuk layaknya seekor anjing besar. Robot tersebut sudah dikembangkan sepenuhnya dalam ukuran anjing raksasa yang memiliki kemampuan militer canggih untuk menemani perang. Ia bisa menembakkan amunisi, juga dapat digunakan untuk menghentikan peran binatang yang umum dipakai dalam bertempur.
  4. Robot Cheetah, robot ini dikatakan sebagai robot paling cepat dalam berlari yang memiliki 4 kaki. Dikembangkan di Amerika Serikat. Robot yang satu ini memakan dana yang sangat fantastis dalam pembuatannya. Ia memiliki kemampuan dalam membunuh layaknya cheetah sungguhan. Nantinya akan dipakai untuk kepentingan militer.
  5. Robot Asimo dari Jepang, robot yang satu ini dikembangkan dengan kecerdasan layaknya manusia sungguhan. Untuk kedepannya robot tersebut juga akan dipakai untuk menggantikan kinerja manusia.

Tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa kegiatan militer hingga kegiatan rumah tangga nantinya tidak lagi mengandalkan manusia, melainkan sudah digantikan sepenuhnya dengan robot canggih tersebut, apalagi pemilik juga tak harus keluar biaya tambahan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *