5 Tempat Wisata Kuliner Jogja yang Paling Direkomendasikan dengan Harga Murah

Selain dikenal karena memiliki objek wisata yang menarik, seperti wisata budaya dan wisata alam, Jogja juga dikenal sebagai surganya kuliner lezat dengan harga bersahabat. Ragam kuliner yang khas tersaji di setiap sudut kota keraton ini. Jika Anda berencana berwisata ke Jogja dalam waktu dekat ini, cobalah untuk singgah dan mencoba  kuliner Jogja yang lezat dan murah berikut ini.

5 Tempat Wisata Kuliner Jogja yang Paling Direkomendasikan dengan Harga Murah

House of Raminten

House of Raminten adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin mencicipi ragam kuliner khas Jogja dalam satu lokasi. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan seluruh kuliner Jogja yang khas, seperti gudeg, nasi kucing, sate lilit, dan wedang serai. House of Raminten terletak di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru. Selain menawarkan menu lezat, di sini Anda juga bisa menikmati bangunan berarsitektur khas jawa. Bahkan setiap pegawai wanitanya mengenakan pakaian tradisional berupa kemben Jawa. Belum lagi gending atau lagu Jawa yang akan membuat suasana tradisional Jogja semakin kental.

Sate Klathak Pak Bari

Jika Anda penonton film Ada Apa dengan Cinta 2, Anda tentunya tidak asing lagi dengan kuliner Jogja yang satu ini, yaitu Sate Klathak Pak Bari. Dalam salah satu adegan dalam film tersebut, di mana kedua pemeran utamanya Cinta dan Rangga terlihat sedang menikmati sate klathak. Lokasi itu adalah Sate Klathak Pak Bari yang begitu populer.

Hal yang membuat Sate Klathak Pak Bari ini beda dari yang lain adalah karena satenya ditusuk bukan menggunakan kayu, melainkan ruji besi. Mengapa menggunakan besi bukan kayu karena ruji besi mampu menghantar panas dengan baik dan cepat sehingga daging bisa cepat matang secara merata. Teknik ini juga mampu meratakan tingkat kematangan daging dengan sempurna. Harganya pun terbilang murah, yakni hanya Rp 20.000 untuk satu porsinya.  

Angkringan KR

Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Jogja tanpa mencoba makan di angkringan yang banyak ditemukan di setiap sudut kota. Namun, jika ingin makan di angkringan dengan menu yang beragam, tempat yang nyaman dan tentunya dengan harga yang bersahabat, Anda bisa datang ke Angkringan KR yang berada di Jalan P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis.

Di sini Anda bisa menyantap berbagai menu kuliner Jogja khas angkringan secara lengkap, seperti sate usus, sate hati, aneka gorengan, sate telur puyuh serta berbagai macam nasi. Angkringan KR ini berada di depan kantor surat kabar harian Kedaulatan Rakyat (KR), buka mulai pukul 17:00 sampai pukul 01:00.

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Bagi Anda yang pencinta makan pedas, Oseng-oseng Mercon Bu Nartiangan jadi kuliner Jogja yang wajib dicoba. Oseng-oseng Mercon Bu Narti yang begitu populer ini terbuat dari aneka bahan seperti kikil, tulang muda, kulit dan gajih dicampur dengan cabai rawit sehingga membuat pedas. Oseng-oseng Mercon Bu Narti berada di Jalan Ahmad Dahlan, tepatnya di Gang Purwodiningratan. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 17:00 –23:00.

Jejamuran

Jejamuran merupakan rumah makan yang menyajikan ragam menu kuliner Jogja berbahan dasar jamur. Menu yang paling rekomendasi di tempat ini adalah jamur tumis pedas, sate jamur, telur dadar jamur dan puyonghai jamu. Lokasinya berada di Jalan Pramuka No 53, Pandowoharjo, Sleman. Buka Setiap hari mulai pukul 09:00 – 21:00.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *