5 Tren Teknologi Terbaru yang di Prediksi dapat Terkenal di Tahun 2018

Tahun 2017 adalah tahun dimana beberapa teknologi terbaru mulai berkembang pesat. Hal ini didasari oleh berbagai teknologi baru mampu di perbarui di tahun ini, baik dari mata uang digital, kecerdasaan buatan hingga layanan penyimpanan data. Semua di adopsi menggunakan teknologi. Penerapan ini bertujuan untuk memudahkan setiap orang dalam melakukan transaksi bagi hajat hidup orang banyak. Karena cara ini memberikan kenyaman dan  kepraktisan dalam penggunaannya. Jadi, tidak ada salahnya jika kita menebak dan menduga-duga akan kemajuan di tahun 2018. Apa saja kemajuan tersebut? berikut ulasannya :

5 Tren Teknologi Terbaru yang di Prediksi dapat Terkenal di Tahun 2018

  1. Blockhain, salah satu hal yang dapat berkembang dengan konsep teknologi yang dapat membukukan transaksi data melalui catatan yang dsebut block. Dalam teknologi ini, terdapat beberapa kelebihan dari segi keamanan yang lebih baik dari yang sistem lain, karena tidak dipegang oleh satu organisasi melainkan ribuan computer public. Tahun kemarin, Blockchain menjadi populer lantaran mata uang kripto sejenis Bitcoin mengalami lonjakan dengan nilai yang fantastis. Meski begitu, banyak negara yang belum melegalkan transaksi melalui mata uang digital yang satu ini… Selain bitcoin, alternatif mata uang digital lainnya mulai berani unjuk gigi, diantaranya Etherum dan Litecoin.
  2. Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI ), salah satu teknologi terbaru yang sempat buming di tahun 2017.  Hal ini karena tahun lalu teknologi ini sudah bisa bertindak sebagai computer otonom  yang dapat mengerjakan tugas tertentu. Salah satu contohnya yaitu pembuatan robot Sophia yang diciptakan oleh Hanson  Robotics. Kecerdasaan yang di tanamkan pada robot ini sangat canggih, karena dapat berbicara, mengenali lawan bicara, hingga mengeluarkan berbagai macam ekspresi. Apakah suatu hari kecerdasan buatan bakal benar-benar menggantikan manusia? Tidak ada yang tahu.
  3. Augmented Reality (Realitas Buatan/AR) Selain kecerdasan buatan, teknologi augmented reality (AR) atau realitas buatan banyak digunakan sejumlah perusahaan teknologi. Teknologi yang hampir melewati akal manusia ini, dirasa lebih mudah digunakan  ketimbang virtual reality (VR). Agar dapat menggunakan teknologi AR, anda hanya perlu memiliki smartphone yang telah dilengkapi kamera. Ketika anda menggunakan aplikasi bertenkologi AR, maka akan muncul pada layar smartphone berupa obyek imajiner. Pokemon Go menjadi salah satu aplikasi yang telah menggunakan kecanggihan teknologi  ini.
  4. Internet Of Things (IoT), perilaku manusia semakin lama semakin dinamis, hal ini yang memperngaruhi terbentuknya Internet of Things (IoT).  IoT memiliki manfaat diantaranya untuk memudahkan kalangan umum atau bisinis, hingga mempermudah transaksi data. Teknologi ini digadang-gadang dapat menjadi primadona di tahun 2018.

Demikian tadi beberapa teknologi terbaru yang diprediksikan akan terkenal di 2018.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *