6 Makna Tersembunyi dari Layang-layang

Layang-layang, kata ini pasti tidak asing bagi semua orang. Tiada masa kecil yang tidak dilewati tanpa permainan yang satu ini. Namun tahukah Anda jika permainan ini memiliki arti filosofi yang bisa kita jadikan inspirasi? Jika Anda termasuk orang sedang dalam keadaan down ataupun tidak termotivasi, beberapa filosofi di bawah mungkin akan menjelaskan pelajaran hidup berharga yang bisa Anda ambil maknanya.

6 Makna Tersembunyi dari Layang-layang

Semakin Tinggi Layang-layang Terbang, Maka Semakin Kencang Angin Menerpanya

Hal ini sama halnya dengan semakin tinggi keberadaan seseorang, maka semakin banyak rintangan dan godaan. Rintangan akan semakin besar sebanding dengan tingginya keberadaan seseorang. Jika seseorang mampu melewati segala rintangan tersebut, maka kehidupan seseorang tersebut mengalami peningkatan untuk peningkatan taraf kehidupan yang lebih tinggi. Sebaliknya jika seseorang tidak mampu mengendalikan angin atau rintangan penghadang, maka dia akan jatuh ke titik rendah hidupnya.

Kontrol Kehidupan Seperti Mengulur Tali Layang-layang

Untuk menentukan seberapa tinggi layang-layang terbang, seseorang perlu mengulur talinya dengan berhati-hati dan tepat waktu. Begitu pula dengan kehidupan, semampu mungkin tarik ulur sesuai dengan keadaan yang dihadapi.  Ketika berada pada angin ribut, kita harus tahu cara menahannya pada keadaan konstan. Ketika keadaan mendukung stabil, sebisa mungkin mengulurnya sejauh mungkin hingga mencapai tujuan tertinggi.

Jangan Pernah Melepas Talimu

Kepercayaan akan sebuah usaha tentunya tergantung pada keoptimisan seseorang. Sama halnya dengan layangan. Jangan pernah melepas atau memutus talimu. Seberapa besar angina menerpa, selama kamu masih mampu memegangnya, jangan pernah dilepas. Sama juga dengan mimpi, seberat apapun hal yang harus kamu lalui jangan pernah merelakannya terbang bersama angin. Ketika Anda diberi kesempatan untuk meraih sesuatu maka jangan pernah berputus asa tentangnya. Jika memang akhirnya hasil tidak sesuai dengan keinginanmu setidaknya Anda telah melakukan yang terbaik yang Anda bisa.

Buatlah Layanganmu Seindah Mungkin

Layang-layang yang nantinya akan terpajang di langit hendaknya didesain sebagus mungkin. Tentukan model dan bentuk layanganmu sendiri. Desain sesuai selera dan kepribadian Anda. Indahnya layangan di langit akan mengekspresikan bagaimana kepribadian serta kehidupan Anda.

Bermain Layangan Bersama Teman

Selain menikmati keindahan layanganmu di langit, akan jauh lebih menyenangkan jika bermain dan menikmati keindahan tersebut bersama teman-teman. Akan terasa indah jika keberhasilan didampingi dengan teman-teman. Bukan menjadi tinggi hati, tetapi justru berbagi dengan saudara serta teman dekat.

Cara Terbaik Merelakan Layangan yang Lepas atau Tersangkut

Tak selamanya angina akan baik pada kita, dan tak selamanya kita bisa melakukan semuanya dengan baik. Mungkin sudah takdirnya, suatu saat layang-layang akan tersangkut atau bahkan lepas. Namun hal itu tidaklah harus menjadi masalah besar, ketika kita menanamkan sikap percaya pada Takdir Tuhan. Sesuatu yang takdirnya untuk kita, tidak akan tertukar dengan milik orang lain. Maka, satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah merelakannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *