7 Fakta Tentang Dunia Online yang Jarang Diketahui Masyarakat

Kehadiran internet agaknya memang menciptakan ruang baru bagi masyarakat untuk lebih mudah dalam mengakses informasi bahkan untuk memperluas jaringan pertemanan, meskipun termasuk baru, namun ternyata dunia maya ini memiliki luas yang tidak ada batasannya, apapun yang Anda inginkan semuanya ada, mulai dari informasi, sampai hal-hal yang terkadang tidak terpikirkan layaknya kejahatan juga bisa dilakukan lewat dunia maya tersebut. Di satu sisi dengan dunia online ini memang memberikan banyak sekali keuntungan bagi masyarakat, namun juga tidak bisa dipungkiri jika ada nilai negatif yang menyertainya.

7 Fakta Tentang Dunia Online yang Jarang Diketahui Masyarakat

Bahkan mungkin ada beberapa hal yang mungkin kurang begitu Anda ketahui tentang dunia maya ini. Berikut ini beberapa fakta tentang dunia online yang jarang diketahui oleh masyarakat, diantaranya adalah:

 Baca Juga:MANFAATKAN DUNIA ONLINE MELALUI 4 KIAT CERDAS BERIKUT!

  1. Sekitar 204 juta pesan yang dikirimkan oleh pengguna internet, pesan tersebut adalah dalam bentuk email, bahkan tak menutup kemungkinan bahwa semakin lama hal ini akan mengalami pertambahan, mengingat semakin lama banyak masyarakat yang mengenal adanya internet ini.
  2. Google akan menerima 4 juta query pencarian dalam satu menitnya, tentunya tak asing dengan mesin pencarian yang satu ini bukan, popularitasnya merupakan nomor satu di dunia dan banyak dijadikan sebagai pilihan masyarakat untuk akses informasi, di setiap menitnya ada setidaknya 4 juta queri pencarian untuk berbagai situs atau informasi.
  3. Pengguna Facebook akan berbagi lebih dari 2 juta konten setiap menitnya, popularitas dari jejaring sosial yang satu ini memang tidak bisa dianggap remeh, mengingat ia merupakan jejaring pertemanan pertama yang dikenal oleh masyarakat juga menjadi yang paling banyak digunakan, bahkan tingkat berbagi masyarakat disini sampai dengan 2 juta kontan setiap menitnya.
  4. Share foto di aplikasi WhatsApp sekitar 347.222 gambar setiap menitnya, tak kalah populer dengan jejaring sosial yang lainnya, maka ada WA yang juga banyak digunakan oleh masyarakat, setiap pembagian gambar disini mencapai nilai 347.222 untuk setiap menitnya.
  5. Amazon sebuah tempa jual beli online setidaknya mendapatkan 83 ribu dollar dalam penjualan mereka setiap menitnya.
  6. Bagi pengguna Pandora yaitu sebuah situs untuk mendengarkan musik, setidaknya mendengarkan 61.141 jam musim setiap menitnya.
  7. Internet yang umumnya diakses oleh masyarakat hanyalah bagian terkecil yang ada di puncak atasnya, dunia maya diibaratkan sebagai sebuah gunung es, dimana yang sering atau bisa diakses oleh masyarakat adalah yang ada di puncaknya saja, sedangkan bagian terdalam tidak pernah diakses oleh masyarakat, bagian inilah yang paling sering digunakan oleh para pelaku kejahatan cyber.

Itulah setidaknya fakta mengenai dunia online yang tidak diketahui oleh banyak masyarakat, padahal hampir semua orang yang mengenal teknologi pasti memakainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *