7 Merk Susu Formula Yang Bagus Untuk Bayi Anda

Jika kita berbicara tentang susu formula yang bagus untuk bayi, maka  setidaknya Anda harus tahu beberapa hal yang bisa Anda jadikan referensi di dalam memilih susu yang baik untuk bayi. Salah satunya adalah dari segi kandungannya. Ada beberapa alasan untuk itu, yang pertama adalah kenyataan bahwa banyak sekali jenis susu formula yang beredar di pasaran. Sangat mustahil bagi Anda untuk membandingkan produk-produk tersebut satu persatu hanya untuk menemukan mana yang paling tepat untuk anak Anda.

Anda harus tahu bahwa susu formula itu sifatnya cocok-cocokan. Artinya, terlepas dari kandungan yang ada di dalamnya, ada beberapa anak yang tidak cocok dengan merk susu tertentu. Sebagai contoh, ada anak yang perutnya mudah kembung karena meminum susu tertentu atau fesesnya terlalu encer atau warna fesesnya tidak normal. Kesemua hal tersebut tentunya terlepas dari komposisi kandungan yang ada di dalam susu. Karena sebenarnya kandungan dalam hampir semua jenis susu formula itu mirip-mirip. Dalam artikel ini akan kami bahas beberapa susu formula yang bagus untuk bayi. Mari kita simak ulasannya:

1. Nutribaby Royal 1

Susu Nutribaby Royal 1 ini merupakan salah satu susu penambah berat badan yang bisa kita katakan terbilang cukup baik untuk Anak Anda yang kurang berat badannya. Makanya banyak ibu yang memilih susu ini untuk memenuhi asupan gizi si kecil. Susu ini memiliki kandungan Omega 3 dan juga Omega 6 yang tinggi.

2. Frisian Flag Awal Tahap 1

Hal yang menarik tentang susu frisian flag awal tahap 1 ini adalah adanya kandung ALA/LA. Kandungan ini sedikit jarang ditemui di produk susu formula yang lainnya. ALA/LA merupakan bahan yang berperan menggantikan asam lemak esensial.

3. Frisolac Gold 1

Bisa dibilang kandungan yang ada dalam susu ini mirip-mirip dengan susu formula merk lain. Kandungan susu anak ini umum seperti probiotik, prebiotik, AA&DHA, serta zat-zat yang lainnya terkandung dalam jumlah yang cukup. Akan tetapi, yang membuat Frisolac Gold 1 ini berbeda dari susu yang lainnya adalah adanya kandungan nukleotida. Nukleotida adalah senyawa yang berfungsi untuk membangun imunitas tubuh jadi tubuh lebih kuat menangkal penyakit dari luar.

4. SGM Ananda Presinutri

 

Susu yang satu ini bisa dianggap sebagai susu yang pas untuk kalangan menengah ke bawah karena harganya yang sangat terjangkau. Meskipun harganya murah, akan tetapi untuk masalah kandungannya, Anda bisa bandingkan dengan susu lain sejenis dan Anda akan menemukan bahwa kandungannya sangatlah cukup.

5. Bebelove 1

 

Bebelove 1 merupakan merk susu yang pas untuk pendamping ASI karena kandungannya yang komplit. Komposisi kandungan yang ada dalam susu ini terbilang lebih dari cukup untuk mendukung perkembangan si buah hati dan pada saat yang sama juga menjaga daya tahan tubuh serta kesehatannya.

6. Morinaga BMT

 

Morinaga ini juga merupakan salah satu susu formula yang bagus untuk bayi. Susu yang merupakan produk asal Jepang ini terkenal dengan kandungan sphingomyelin-nya. Ibu perlu tahu, kandungan ini diformulasikan khusus untuk mendukung perkembangan otak si kecil. Sphingomyelin ini berfungsi untuk membantuk pembentukan selubuh myelin di otak.

7. Enfamil A+ Tahap 1

 

Seperti susu formula untuk bayi usia 0 – 6 bulan lainnya, Enfamil A+ Tahap 1 ini diformulasikan dengan komposisi kandungan zat-zat yang dibutuhkan oleh bayi sebagai pendamping ASI. Susu ini memiliki kandungan ARA/DHA yang baik untuk pertumbuhan atau perkembangan otak. Susu ini juga mengandung kolin yang baik untuk membantu tubuh membentuk jaringan selnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *