7 Software Edit Video Gratis Terbaik Versi PC

Apakah Anda tidak merasa puas dengan hasil edit video Android saja? Jika iya maka tidak perlu khawatir sebab ada beberapa software edit video gratis versi PC yang bisa dicoba. Bukan hanya memberikan hasil yang bagus saja, namun beberapa software ini juga tergolong ringan dan tidak menghabiskan cukup banyak ruang penyimpanan.

Ada banyak fitur yang akan memaksimalkan proses editing Anda untuk menghasilkan video terbaik. Hanya bermodalkan software gratis saja, Anda bisa terlihat seperti editor yang sesungguhnya. Berikut beberapa software tersebut:

  1. AVS Video Editor

Aplikasi yang pertama ini tergolong sebagai software dengan kapasitas yang ringan untuk kelas PC. Anda bisa menjadikan AVS sebagai pilihan yang tepat sebab ada keunggulan berupa video cache dengan fungsi menyunting video beresolusi HD dalam waktu yang singkat dan lancar.

Ada cukup banyak fitur di dalamnya seperti, memotong video, tambah teks, tambah suara, dan lainnya. Ada sekitar 300 lebih efek serta transisi yang bisa memberikan Anda sensasi video lebih menarik.

  1. Sony Vegas Pro 13

Dari nama yang hadir Anda mungkin sudah dapat menebak jika software edit video gratis ini dibuat oleh perusahaan Sony. Sony sengaja membuat Vegas Pro 13 untuk membantu Anda mengedit serta membuat video dengan mudah dan hasil yang sempurna.

Sebagai software yang profesional ada banyak sekali fitur terbaik dan mudah yang bisa Anda temukan di dalamnya. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, Anda hanya perlu drag video yang akan diedit. Langkah selanjutnya Vegas Pro 13 akan membaginya ke dua bagian kolom yaitu sound dan video. Anda pun tinggal mengedit sesuai kolom yang diperlukan.

  1. Virtual Dub

Virtual Dub adalah aplikasi untuk PC berbasis windows yang tergolong sangat simpel dan jauh dari kata ribet. Jadi semua pengguna baik pemula ataupun pengguna lama bisa memakainya dengan mudah. Fitur menghapus audio saja bisa Anda lakukan di sini. Selain mengedit video, Virtual Dub juga bisa Anda gunakan untuk mereka video terbaik.

  1. Corel Video Studio

Selain aplikasi untuk mengedit gambar, Corel saat ini mulai menghadirkan software edit video gratis untuk PC yaitu Corel Video Studio. Di dalamnya hadir kemudahan yang interface, sangat simpel dan mudah digunakan. Bahkan kebanyakan orang menganggap jika Corel Video Studio adalah software yang canggih.

  1. Adobe Premiere Pro

Sama halnya dengan software lainnya Adobe Premiere Pro juga menghadirkan banyak sekali fitur yang mudah digunakan untuk mengedit video. Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika Adobe menjadi ahli dalam membesut software editing video. Para profesional saja menggunakan aplikasi satu ini.

  1. Windows Movie Maker

Aplikasi berbasis windows ini sangat hadir dengan tampilan yang sangat eksklusif dan sangat mudah untuk Anda gunakan. Aplikasi Windows Movie Maker sangat cocok bagi Anda yang masih pemula dan ingin belajar edit video. Sebab software edit video gratis menghadirkan berbagai macam dasar penggunaan yang sangat mudah.

  1. Camtasia

Camtasia adalah aplikasi yang sedikit unik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Sebab bukan hanya bisa digunakan untuk PC basis Windows saja, namun MacBook juga dapat memakainya. Camtasia tergolong sebagai aplikasi yang terbaik karena memiliki banyak fitur terbaik untuk edit video.

Kini tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak belajar mengedit video sebab software edit video gratis bisa membantu mewujudkan video terbaik dan berkelas. Hanya dengan modal aplikasi edit video saja bisa terlihat sebagai orang yang sudah ahli di bidangnya. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *