Akun Facebook Diblokir? Yuk, Cari Tahu Penyebabnya!

Siapa yang tidak kenal Facebook? Di antara kamu pasti hampir semuanya pernah bersentuhan dengan rajanya media sosial tersebut. Facebook merupakan media sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg, yang menempati posisi ke-10 sebagai pengguna media sosial terbanyak di dunia. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui Facebook, chatting, mengirim pesan, memposting berbagai konten menarik yang kamu anggap layak untuk dikonsumi publik. Bahkan kita bisa membagikan kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. Meskipun beberapa tahun terakhir banyak anak-anak muda yang mulai meninggalkan Facebook dan mencari-cari cara menghapus akun Facebook sendiri, namun tidak sedikit juga yang menyesali hal tersebut.

Bermain Facebook memang menyenangkan ya, banyak bisnis yang bisa dilakukan dan telah dilakukan oleh orang-orang dari segala penjuru dunia melalui Facebook. Tetapi Facebook tentunya memiliki aturan-aturan tertentu yang berfungsi sebagai batasan-batasan untuk para penggunanya yang jika dilanggar tentunya akan berakibat pada disanksinya kamu dengan akun Facebook diblokir.

Waduh, lagi asik-asiknya main Facebook, eh karena hal kecil membuat Facebook kamu diblokir. Tetapi jangan salah, mungkin suatu masalah kamu anggap sepele padahal berdampak besar bagi orang lain. Tetapi sebenarnya kamu tahu ngga sih apa penyebab akun Facebook diblokir? Jangan-jangan kamu belum tahu lagi.

Nah, berikut akan dibahas penyebab diblokirnya akun Facebook milikmu. Mau tahu? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini. Jangan-jangan kamu melanggar.

  1. Mengunggah konten kekerasan dan teror

Facebook Nonaktifkan Ribuan Akun dengan Konten Dewasa ...

Salah satu yang menjadi alasan kenapa akun Facebook diblokir adalah mengunggah konten kekerasan dan menyebarkan teror yang berupa ancaman. Jangan deh sekali-kali bercanda untuk melakukan hal ini, apalagi menyebarkan teror. Bukan hanya akan diblokir oleh Facebook, kamu juga bakal dicurigai sebagai teroris nantinya. Jadi, posting hal-hal yang baik-baik aja deh ya.

  1. Mempromosikan kejahatan

Hal lain yang bisa menyebabkan kamu diblokir adalah menyebarkan atau mempromosikan seruan kejahatan, apalagi sampai menjual senjata secara terang-terangan. Tidak perlu lama-lama, seharusnya kamu sudah diblokir oleh Facebook. Bukan hanya diblokir oleh Facebook, pastinya kamu juga menjadi incaran pihak kepolisian karena apa yang kamu lakukan adalah sesuatu yang ilegal.

  1. Menyebarkan berita palsu atau hoax

Kerap Menyebarkan Kebencian dan Hoax, PP Pemuda ...

Mungkin, kamu yang suka menyebarkan berita palsu atau hoax, berniat untuk membuat suatu sensasi yang tunjuannya hanya untuk menghibur. Namun, tahu gak sih, kalau apa yang kamu lakukan itu dampaknya bisa besar, lho, apalagi kalau sampai berita hoax kamu itu menyebarluas sampai ke seluruh penjuru negeri. Niat kamu yang awalnya untuk mencari hiburan, malah membuat nama kamu menjadi jelek dan kamu dibenci oleh orang lain.

Bagaimana tidak? Orang lain yang terlanjur mengetahui apa yang kamu sebarkan secara mentah-mentah, sudah terlanjur percaya akan informasi tersebut, dan ketika mereka mengetahui kalau berita itu palsu, mereka menjadi merasa tertipu dan pasti akan mencaci maki kamu. Jadi, berhati-hatilah dalam menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya, ya.

 

Nah, itu dia tiga hal yang bisa menjadi penyebab Facebook kamu diblokir. Ketiga hal di atas hanyalah sedikit dari berbagai alasan lainnya yang bisa menjadi penyebab diblokirnya akun Facebook kamu. Hal yang terpenting sebagai pengguna media sosial adalah kita harus pandai memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk di dunia maya tersebut, yang segalanya terlihat jelas, namun samar. Jadilah pengguna media sosial yang bijak.

Mau tau, cara menghapus akun Facebook kamu? Yuk baca selengkapnya di https://review.bukalapak.com/techno/cara-menghapus-akun-facebook-secara-permanen-53658

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *