Akun Instagram Tidak Bisa Dibuka, Bagaimana Solusinya?

Pengguna Instagram pasti pernah mengalami masalah pada kata sandi. Karena malas untuk mengurus, banyak yang membuat akun baru. Lalu bagaimana akun yang lama, apa bisa dihapus? Adapun beberapa cara menghapus akun Instagram yang perlu kalian ketahui. Apabila permasalahan terletak pada kata sandi yang mengakibatkan akun instagram tidak bisa dibuka, maka harus ditemukan terlebih dahulu cara untuk masuk ke dalam Instagram. Karena proses menghapus instagram hanya bisa dilakukan dalam aplikasi tersebut.

File:Instagram logo 2016.svg - Wikimedia Commons

Walaupun tidak ingat dengan kata sandi dan email yang digunakan, masih ada beberapa cara lain untuk mengatur kembali kata sandi yang baru. Pertama kalian harus mengingat beberapa hal seperti nomor HP atau Facebook kalian.

Jika di antara hal di atas kalian lupa atau tidak ingat, maka paling tidak tahu nama yang dipakai di Instagram tersebut supaya bisa memperbaiki akun instagram tidak bisa dibuka yang tadi menjadi masalah. Kalau benar-benar lupa juga kalian bisa meminjam Instagram teman yang mengikuti akun kalian dan dari situ kalian bisa melihat nama pengguna.

Setelah mengetahuinya kalian bisa mengikuti petunjuk yang ada di Instagram dan kemudian akun yang dimaksud bisa dipakai. Setelah itu barulah bisa melakukan proses penghapusan. Namun apabila masih ingat nomor HP yang dipakai saat pembuatan akun, kalian bisa mengaktifkan akun lebih mudah. Kalian tidak perlu melakukan proses yang lebih panjang dari ketimbang hanya ingat nama pengguna. Kalian hanya perlu memiliki akses pada nomor ini dan akun Instagram dapat kembali kalian miliki. Barulah kalian bisa menghapusnya kemudian.

Apabila kalian telah memiliki akun baru dan akun lama tidak pernah dipakai lagi, kalian bisa menghapus akun Instagram yang lama secara permanen. Berikut bagaimana cara menghapus akun Instagram permanen dengan hanya menggunakan HP kalian sendiri.

  • Pertama kalian hanya harus membuka aplikasi Instagram yang sudah kalian unduh di HP kalian masing-masing.
  • Kemudian masuk dengan menggunakan nama dan kata sandi yang benar.
  • Setelah itu masuk ke profile Instagram kalian.
  • Carilah ikon dengan titik tiga lurus sejajar ke atas yang ada di pojok profile.
  • Lalu terdapat beberapa pilihan, dan kemudian pilihlah help center.
  • Dari situ kalian akan masuk ke laman help.instagram.com.
  • Kemudian akan ada pilihan mengelola akun A
  • Setelah itu pilih hapus akun A
  • Berikutnya ada pilihan bagaimana cara menghapus akun saya.
  • Setelah itu akan ada opsi halaman menghapus akun A
  • Lalu pilihlah yang bertuliskan menghapus akun Anda secara permanen
  • Akan ada pemberitahuan apa yang harus dilakukan untuk menghapus akun Instagram seperti kalimat “Jika Anda belum masuk intagram di web, Anda akan diminta masuk terlebih dahulu”.
  • Lalu pilihlah alasan mengapa ingin menghapus I
  • Langkah terakhir adalah masukan kata sandi Ins
  • Setelah itu akun Instagram akan dihapus permanen.

Itulah langkah-langkah yang harus dilalui untuk menghapus Instagram secara permanen. Sebelum melakukan ini ada baiknya memikirkan hal lain seperti hapus sementara atau bila sudah punya akun lain bisa memakai keduanya. Apabila akun tersebut sudah hilang, otomatis segala sesuatu yang ada di dalamnya juga ikut hilang.

Bagi kalian yang memiliki banyak momen dengan orang terdekat akan menyesal nantinya. Terlebih akun ini juga sudah membuat kalian memiliki teman baru. Mungkin pada saatnya nanti kalian bisa benar-benar yakin untuk menghilangkan akun Instagram apabila kalian memang merasa akun tersebut tidak layak untuk dipertahankan dan kalian memang sudah benar benar tidak mau diganggu dengan hal semacam Instagram ini.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *