Alasan Generasi Millenial Perlu Rutin Olahraga

Generasi millenial merupakan generasi yang identik dengan teknologi. Pola hidup generasi millenial sudah terpengaruh oleh kemudahan dalam mengakses beragam informasi, yang pada akhirnya memunculkan berbagai gangguan kesehatan, baik mental maupun fisik. Hidup dengan dikelilingi oleh teknologi akan mengubah pola hidup seseoang menjadi serba instan, dan waktu untuk olahraga terabaikan. Padahal tidak butuh waktu lama untuk olahraga disela-sela rutinitas. Rutin olahraga sangat diperlukan bagi generasi millenial agar kondisi fisik tidak rapuh.

Alasan Generasi Millenial Perlu Rutin Olahraga

Fakta Gaya Hidup Generasi Millenial

  • Suka traveling. Kaum millenial banyak menyukai petualangan, tantangan, suasana baru, orang-orang baru dan tempat-tempat baru.
  • Suka selfie. Generasi millenial sangat suka selfie. Mereka bisa berkali-kali foto dengan berbagai gaya seperti duck atau fish gape namun hanya satu yang lolos dan siap di posting.
  • Kecanduan gadget. Generasi millenial seolah tidak bisa hidup tanpa gadget. Gadget menjadi hal yang akan dituju di segala situasi dan kondisi, mulai dari merayakan hal yang bahagia sampai ketika merasa sedih. Hal ini terjadi karena segala hiburan dan informasi penting dapat ditemui di gadget.
  • Suka wisata kuliner. Berburu makanan kekinian sudah menjadi agenda wajib. Mereka sering memburu makanan yang tampilannya kece, rasa yang menantang atau yang namanya nyeleneh.
  • Suka mie instan. Karena cara memasaknya yang praktis dan murah, mie instan sangat digemari oleh kaum millenial.
  • Suka kepo, gapil dan nyiyir. Kepo merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang serba ingin tahu, gapil adalah istilah untuk orang yang suka mencampuri urusan orang lain, sedangkan nyiyir adalah cerewet.

Alasan Mengapa Generasi Millenial Perlu Rutin Olahraga

Setelah melihat berbagai kebisaan generasi millenial di atas, seharusnya juga diimbangi dengan gaya hidup sehat, seperti rutin olahraga. Karena jika tidak bisa mengimbangi maka akan muncul banyak gangguan, seperti obesitas, kelelahan, depresi, selalu berpikir negatif dan serangan berbagai macam penyakit.

Olahraga yang cocok bagi generasi millennial, seperti:

  • Martial Arts. Olahraga ini merupakan olahraga yang menantang yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jenis-jenis olahraga ini adalah Jiu Jitsu, Brazilian, Muay Thai, Taekwondo, Capoeira, Piloxing dan Aero Boxing, dll.
  • Yoga. Yoga dapat dilakukan oleh semua orang, baik pria maupun wanita, anak, anak, dewasa sampai orang tua. Yoga cukup efektif untuk menghilangkan bermacam gangguan kesehatan.
  • Lari. Anda dapat lari sendiri atau mengikuti berbagai event lari yang banyak diadakan perusahaan-perusahaan dan lembaga.
  • Zumba. Zumba merupakan salah satu olahraga favorit saat ini. Gerakan zumba sangat baik untuk kesehatan jantung.
  • Parkour. Olahraga ini merupakan olahraga yang cukup ekstrem. Anda membutuhkan kelenturan badan, gerak cepat dan keberanian untuk dapat mengikuti olahraga ini.
  • Cyling. Bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan. Anda dapat bersepeda mengelilingi taman atau menikmati udara saat Car free day (CFD).
  • Fitness. Fitness merupakan olahraga yang menggunakan peralatan canggih. Fitness dapat diikuti oleh pria maupun wanita. Gerakan fitness ampuh untuk membentuk tubuh yang ideal.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *