Alat Kebersihan yang Harus Tersedia di Rumah

Alat kebersihan sangat penting ada di rumah. Karena kebersihan rumah menjadi hal yang sangat penting harus di jaga. Bersihkan rumah secara berkala agar penghuninya menjadi lebih sehat dan merasa nyaman dirumah. Dengan rumah yang bersih, kita pun akan merasa nyaman melihatnya. Namun jika rumah kita kotor, kita tidak akan nyaman berada di rumah dan penyakit pun akan mudah menyerang penghuninya. Karena itulah, berikut ini beberapa alat kebersihan yang harus ada dirumah.

Alat Kebersihan yang Harus Tersedia di Rumah

1.Sikat

Alat kebersihan yang pertama adalah sikat. Alat ini harus anda miliki karena sikat digunakan untuk menyikat lantai yang sulit di hilangkan. Bukan hanya satu kali dua kali, anda harus sesering mungkin membersihkan lantai dengan sikat ini agar terjaga kebersihannya. Apalagi jika dirumah memiliki buah hati, maka harus di lakukan secara rutin.

Sikat sendiri juga sangat beragam, dari mulai sikat yang tidak bertangkai, kemudian bertangkai pendek, serta bertangkai panjang. Tetapi, setiap sikat tersebut mempunyai fungsi yang beda. Sikat bertangkai panjang bisa anda gunakan untuk menyikat lantai sehingga anda tidak akan merasa pegal saat menggunakannya.

Kemudian sikat tak bertangkai dapat dapat menjangkau bagian secara lebih banyak tanpa perlu berjongkok ketika menggunakannya. Jadi, miliki semua sikat tersebut untuk kebutuhan membersihkan rumah anda.

2.Sikat gigi

Alat kebersihan yang berikutnya adalah sikat gigi. Dengan sikat gigi ini, anda bisa membersihkan sela-sela keramik ataupun wastafel. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah bekas yang bentuknya kecil untuk menyikat sudut-sudut yang tersembunyi sulit dijangkau.

3.Lap

Lap sangat dibutuhkan untuk membersihkan alat alat dapur atau lainnya. Perabotan ruang tamu juga bisa anda bersihkan dengan lap untuk menghilangkan debu yang menempel. Anda bisa memilih kain jenis lap berbahan katun yang tak gampang sobek.

Selain itu, lap microfiber yang merupakan campuran antara bahan polyster dengan bahan nylon juga dapat dijadikan pilihan. Walaupun harganya lebih mahal, tapi bahan tersebut juga lebih awet serta bisa digunakan untuk membersihkan kotoran secara menyeluruh daripada lap biasa.

4.Spons

Alat kebersihan berikutnya adalah spons yang digunakan untuk cuci piring dan perangkat dapur lainnya. Untuk permukaan kasar spons bisa digunakan menggosok kotoran panci sampai bersih. Biasanya angus atau lumut yang terdapat pada gayung juga bisa dihilangkan dengan spons yang permukaannya kasar.

5.Kemoceng

Kemoceng juga termasuk alat kebersihan yang harus ada dirumah. Biasanya kemoceng dibuat dari bahan bulu ayam. Anda juga bisa menggunakan kemoceng ini untuk membersihkan debu serta sarang laba-laba di meja, lemari, maupun di langit-langit rumah.

Baca juga alat kebersihan lain nya yang mesti anda miliki, simak selengkap nya di

5 ALAT KEBERSIHAN YANG WAJIB DIMILIKI ANAK KOST

Nah, dengan alat kebersihan diatas, anda bisa menjaga kebersihan rumah dengan baik. Jangan sampai alat kebersihan diatas tidak ada dirumah. Jika perlu, anda bisa menambahkan alat kebersihan lainnya, seperti penyedot debu, sapu lidi dan masih banyak lagi.  

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *