Aplikasi Cek Kesehatan Tubuh Terbaru di 2018

Makanan apa yang menjadi favoritmu? Makanan cepat saji atau makanan yang dibuat secara organik? Wah, mengikuti pola makan masyarakat urban memang sungguh menarik. Kita bisa lihat di kota-kota besar seperti halnya Jakarta, ada begitu banyak tempat makan yang menyediakan ribuan jenis makanan berbeda yang dapat kita coba. Kita bisa mulai dari yang level paling bawah seperti warteg dengan pilihan menu lokal disertai cita rasa gurih dan mengeyangkan khas warteg. Lalu kita bisa temukan restoran cepat saji yang menyediakan berbagai menu instan, biasanya ala barat dengan pilihan menu makanan atau minuman yang mengenyangkan, tapi tidak selezat warteg. Atau, kita bisa juga berkunjung ke restoran bintang lima yang menyediakan menu-menu kelas atas yang dikurasi berbagai chef sampai menghadirkan citarasa istimewa di lidah kita. Tapi kita perlu ingat juga, tidak semua makanan yang lezat itu sehat. Itulah mengapa, kita perlu memperhatikan kesehatan sebagai masyarakat urban. Untungnya kita terbantu dengan aplikasi kesehatan di ponsel kita. Mulai dari aplikasi tentang menu makanan sehat hingga aplikasi jogging yang tepat semuanya ada dan bisa di-download secara gratis. Keberadaan aplikasi cek kesehatan tubuh ini sangat membantu masyarakat urban seperti kita, ya.

Nah, mengapa kita perlu menggunakan aplikasi cek kesehatan tubuh semacam ini? Sudah tentu karena di dalamnya ada berbagai informasi penting yang bisa kita gunakan untuk menyusun berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan. Bisa dimulai dengan pola makan yang sehat, pola istirahat, pola olahraga, dan hal-hal sejenisnya.

Seberapa akuratkah informasi dalam aplikasi-aplikasi kesehatan ini? Pastinya akurat, ini karena aplikasi disusun oleh para ahli teknologi yang juga bekerja sama untuk menciptakan teknologi yang mempermudah kehidupan manusia untuk memperoleh gaya hidup sehat, terutama untuk masyarakat urban. Inilah yang membuat kesehatan juga jadi hal penting bagi masyarakat urban.

Adapun aplikasi-aplikasi yang mendukung gerakan hidup sehat ini terdiri dari: Depression Check, Fooducate, dan Vision Test. Ketiganya punya kegunaan yang berbeda-beda, tapi sama-sama membantu dalam urusan kesehatan. Tidak percaya? Mari ikuti ulasan lebih lanjutnya berikut.

Depression Check

How To Get Over Depression Apk Download latest version 2.0 ...

Depresion check merupakan aplikasi yang cukup menarik. Berbeda dengan aplikasi kesehatan lain yang fokusnya adalah pada kebutuhan fisik yang menggunakan, aplikasi ini justru berfokus pada kesehata mental si pengguna.

Yups, sesuai namanya, aplikasi ini memang fungsinya untuk melakukan kontrol kesehatan jiwa, psikologis kita. Ia bisa melakukan cek terhadap risiko depresi, kecemasan, dan bipolaritas kita. Tentunya cukup membantu karena kita bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk konsultasi, mengingat aplikasi ini bisa diunduh secara gratis

Fooducate

The Best Obesity Blogs of 2017

Fooducate adalah aplikasi yang juga menarik karena ia bisa melakukan perhitungan dan rekomendasi atas makanan apa yang cocok untuk kita makan. Yups, sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan konsultasi gratis bagi kita untuk melihat pola makan dan menu diet apa yang cocok untuk kita denga target kalori serta kesehatan tertentu.

Vision Test

Vision Test - App Store

Vision Test adalah aplikasi ketiga yang juga punya fungsi untuk melakukan cek kesehatan dalam hal ini cek kualitas mata kita. Dalam aplikasi ini mereka menyediakan fitur bagi kita untuk melihat seberapa para mata kita untuk urusan minus plus, tanpa harus datang ke dokter atau klinik mata untuk memeriksanya. Tentu aplikasi ini membantu kita menghemat biaya dan waktu untuk pergi ke tempat cek mata, ya.

Referensi

https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-lari-di-smartphone-untuk-yang-hobi-lari-3822

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *