Bahan-bahan Masker Wajah Alami

Masker wajah merupakan hal yang tidak asing lagi bagi kaum wanita, dimana pada umumnya wanita membuat masker untuk wajah agar wajah menjadi terlehat lebih fresh. Iya memang dengan memberikan masker pada wajah, maka kulit wajah pun akan lebih sehat sehingga bisa memancarkan kecantikan wajah secara alami.

Bahan-bahan Masker Wajah Alami

Masker wajah pada umumnya dibuat dari bahan-bahan yang mengandung zat yang membawa kebaikan untuk kulit seperti bengkoang, alpukat, pepaya, dan lain sebagainya. Nah untuk saat ini memang banyak tersedia masker untuk wajah yang dijual secara instan. Artinya masker yang ini diproduksi oleh pabrik dan diedarkan dipasaran. Memang dengan membeli masker untuk wajah yang instan ini sangatlah praktis.

Namun untuk Anda yang menginginkan masker yang lebih alami, Anda bisa membuatnya sendiri kok. Karena memang pada umumnya bahan-bahan masker untuk wajah adalah bahan-bahan yang mudah didapatkan. Nah lalu apa saja sih bahan-bahan untuk membuat masker wajah? Simaka ulasan berikut:

  • Campuran alpukat dan madu

Sudah sejak lama sekali alpukat dipercaya memiliki khasiat yang cukup baik untuk kulit, sama seperti halnya madu. Nah untuk membuat masker dari bahan perpaduan antara alpukat dan madu ini caranya cukup mudah. Bisa dengan menghaluskan alpukatnya terlebih dahulu. Kemudian tuangkan 2,5 sendok makan madu dan campurkan keduanya hingga merata. Setelah itu Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari es agar lebih dingin. Dan setelah beberapa jam, Anda bisa menggunakan masker tersebut.

  • Campuran strawberry dan yogurt

Selain rasanya yang enak ketika dimakan, ternyata strawberry dan yogurt juga bisa dijadikan bahan masker. Caranya juga cukup gampang kok, Anda dapat mengambil 3 buah strawberry yang telah di cuci hingga bersih. Kemudian haluskan dengan blender hingga lembut. Setelah itu tambahkan kurang lebih 50 ml yogurt, campur hingga merata dan masker pun siap digunakan. Dan pperlu diketahui bahwasannya kedua bahan tersebut cukup efektif untuk menyembuhkan jerawat.

  • Campuran antara kuning telur, madu, dan minyak kelapa.

Tau kah Anda jika sebenarnya kuning telur juga bisa digunakan untuk bahan masker? Lalu bagaimana dengan baunya yang amis? Tenang deh ini ane kasih info. Untuk mengurangi bau amis pada kuning telur yang akan Anda buat untuk masker maka Anda bisa menambahkan madu dan minyak kelapa. Caranya cukup gampang yaitu dengan mengambil satu kuning telur, kemudian tambahkan satu sendok teh dan madu. Setelah itu aduk hingga teksturnya seperti gel dan masukkan ke dalam kulkas agar dingin. Oleskan masker pada wajah kurang lebih selama 20 menit, dan bersihkan dengan air hangat untuk menghilangkan bekas minyak yang tertinggal pada wajah akibat masker.

Nah itulah sob bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat masker wajah, bagaimana cukup mudah kan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *