Beberapa Model Kepang untuk Gaya Rambut Pendek Wanita yang Patut Dicoba

Jangan khawatir terlihat bosan dengan gaya rambut pendek karena kamu bisa mencoba gaya kepang rambut pendek yang makin bervariasi tahun ini. Model rambut kepang memiliki berbagai macam variasi dari yang kepang pendek dan kepang panjang. Kepang rambut pendek bisa dibilang menjadi gaya rambut pendek wanita terbaru karena biasanya rambut kepang identik dengan rambut yang panjang.

Nah, inspirasi model kepang dibawah ini bisa kamu coba agar penampilanmu makin keren!

1. Side Braids

Sibuk beraktivitas namun ingin tetap cantik dengan rambut kepang? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba gaya kepang ini. Side Braids ini merupakan gaya rambut pendek wanita terbaru dengan model kepang yang cocok digunakan saat kamu tidak punya banyak waktu berdandan. Model kepang ini dilakukan dengan cara melakukan kepang dari rambut dekat pelipis hingga ke belakang, namun kepangannya hanya sampai setengah kepala saja karena rambutnya pendek. Sisakan rambut terakhir pada kepangan kemudian letakkan di bagian dalam rambut. Kepangan model ini akan membuatmu terlihat modern dan fresh.

 

2. Dutch Braids

Model Dutch Braids ini cocok jika digunakan saat pergi ke acara pesta atau bahkan sekedar hangout dengan teman-temanmu. Selain tidak lama untuk membuatnya, caranya pun mudah. Cara untuk membuat model kepang ini yaitu dengan mengepang kedua sisi rambut sebelah kanan dan kiri ke arah belakang. Ketika sudah di belakang, kedua kepangan rambut disatukan dengan sisa rambut lainnya lalu diikat. Agar tambah manis dan menarik, kamu bisa menambahkan aksesoris di kepanganmu. Alhasil kamu akan terlihat cantik, manis, dan anggun.

 

3. Half Twisted Crown Braid

Pernah lihat artis Korea dengan model kepangan ini? Gaya rambut pendek wanita dengan model kepang ini memang lagi hits dan digemari karena terlihat unik dan modern. Caranya yakni kamu mengepang dari bagian samping kanan dan kiri. Tapi kamu cukup menggunakan dua rambut saja, tidak seperti kepangan biasa yang menggunakan tiga rambut karena rambut ketiga dilepas ke bawah. Kepang terus hingga ke belakang hingga akhirnya terbentuk kepangan yang cantik ini. Memang bagi kamu yang belum terbiasa, model kepang ini akan terasa agak sulit. Tapi jika kamu terbiasa membuatnya, model kepang ini sebenarnya mudah.

 

4. One Side Bang Braids

Jika biasanya kepangan diarahkan ke belakang rambut, namun model ini membuat kepangan dari rambut bagian depan alias poni. Caranya dengan mengepang rambut bagian depan kemudian lakukan sampai menyamping ke bagian pelipismu. Agar terlihat rapi, kamu harus meletakkan rambut di sela-sela rambut yang tidak dikepang.

Hal menarik dari model kepangan ini yaitu selain caranya yang mudah dan tampilannya yang unik, kita juga dapat mengepang sambil berkaca dan melihat kepangan kita karena kepangan dilakukan di rambut bagian depan.

 

5. Headband Braid

Model kepang ini sebenarnya sedikit mirip dengan model kepang One Side Bang Braids. Model ini juga cocok digunakan saat acara pesta, dan kamu hanya membutuhkan sedikit aksesoris untuk melengkapi keindahan tampilanmu. Cara mengepang model ini yaitu dengan mengepang dari atas hingga menyamping sampai ke telinga.

Pada model ini, ditambahkan juga sedikit rambut agar kepangan tidak mudah berubah atau bergerak. Model kepang ini bisa digunakan meskipun kamu memiliki rambut pendek karena cara kepang rambut pendek dalam model ini cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak rambut. Jadi jangan khawatir tidak bisa mencoba model ini saat rambutmu pendek.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *