Begini Cara Memakai Lipstik Matte agar Tahan Lama

Hi Girls! Sebagai perempuan yang hidup di era milenial, kamu pasti dituntut untuk selalu aktif dan produktif. Nah, di tengah aktivitas kamu yang padat itu, kamu pasti ingin selalu menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik bukan? Terutama bagian wajah kamu. Sebab, tak jarang, penampilan raut muka yang cantik dianggap menjadi penanda bahwa seseorang punya etos kerja yang baik. Dalam hal ini, memang, ada kalanya kaum perempuan minder ketika mendapati tubuh atau wajahnya terlihat gemuk atau bulat. Tentu itu hal yang sangat menyebalkan. Tenang, kami punya cara makeup wajah agar wajah bulat kamu terlihat lebih menawan.

Cara makeup wajah bulat memang kuncinya ada pada garis tegas foundation dan blush on agar membuat wajah terlihat lebih tirus. Namun, hal yang tidak kalah penting adalah penggunaan lipstik kamu agar bibir kamu terlihat tebal dan tegas. Dengan tampilan bibir yang demikian, tampilan bibir akan menonjol dan mendominasi sehingga wajah tidak akan terlihat bulat dan kurang bergairah.

Tentunya, tampilan bibir yang cantik akan sangat berpengaruh signifikan pada kecantikan wajah kamu. Terlebih lagi kalau warna yang digunakan adalah warna matte.

Nah, tentunya kamu penasaran bukan untuk mengetahui cara memakai lipstik matte yang baik, maksimal, dan tahan lama sehingga wajah kamu terlihat lebih menawan dan menarik. Langsung saja, berikut cara memakai lipstik matte agar tahan lama dan cantik.

  1. Exfoliate

Langkah pertama dalam memakai lipstik yang sering diabaikan adalah meng-exfiolate bibir. Langkah ini adalah membersihkan bibir agar kotoran dan sel kulit mati yang menempel pada bibir dapat terangkat. Kamu bisa melakukan langkah satu ini dengan menggunakan lib scrub yang dijual di pasaran. Kamu yang bingung akan produk lip scrub, bisa juga menggantinya dengan alternatif lain, seperti campuran minyak zaitun/madu serta gula pasir.

 

  1. Mask

Langkah kedua adalah membubuhkan masker bibir pada bibir yang telah dibersihkan. Mungkin, bagi sebagian perempuan, hal ini dipandang ribet, tetapi sebenarnya jika memakai masker bibir akan mendapat nutrisi yang dapat membuatnya menjadi lebih kenyal dan lembut. Dengan demikian, teksturnya akan lebih baik dan maksimal jika kemudian dipakaikan lipstik.

 

  1. Mosturize

Sebagian perempuan biasanya mempunyai dua pilihan untuk mempercantik bibirnya, yakni memakai lipstik atau lip balm. Lip balm seringkali jadi alternatif jika tidak menggunakan lipstik. Padahal, jika keduanya dikombinasikan, hasilnya akan jauh lebih baik.

 

  1. Conceal

Concealer berguna untuk melapisi bibir agar tekstur bibir lebih halus. Dengan melakukan langkah ini, tekstur bibir akan terlihat lebih halus dan warna lipstik yang akan dipakai akan lebih merata. Dengan demikian, penampakan bibirmu setelah dipakaikan lipstik akan terlihat lebih cantik.

 

  1. Lip primer

Lip primer mungkin adalah hal yang jarang sekali diperhatikan oleh berbagai perempuan sebelum mengoleskan lipstik. Terlebih lagi, mereka yang suka dengan yang instan dan cepat. Padahal, lip primer akan membuat tekstur bibir menjadi lebih lembut dan menghindari tekstur lipstik yang seolah mengelupas.

 

  1. Draw

Setelah melakukan polesan dari langkah-langkah sebelumnya, kamu barulah bisa mengoleskan lipstik di bagian bibir yang ingin kamu poles. Kamu bebas berkreasi dengan satu atau dua warna sekaligus. Gunakan lip liner yang sama dengan warna matte yang mau kamu gunakan. Jika tidak, kamu juga bisa mengoleskan lip liner dengan warna-warna netral

 

  1. Pat-pat

Jika kamu menggunakan lipstik biasa, mungkin kamu terbiasa mengatupkan bibir sesaat setelah menggunakan lipstikmu. Namun, jika kamu menggunakan lipstik matte kamu dilarang keras melakukan hal ini. Sebab, tekstur lipstik matte berbeda dengan lipstik buttery atau sheer. Untuk meratakan lipstik, kamu dapat pat-pat bibir kamu menggunakan tisu. Atau, mengatupkan bibir, tetapi dilapisi dengan tisu.

 

  1. Hi-Lite

Lipstik matte seringkali menampilkan efek yang kemilau dan membuat bibir terlihat lebih kecil. Karena itu, kamu perlu menggunakan highlighter. Highlighter ini membuat bibir yang menggunakan lipstik matte terlihat lebih hidup dan ber-volume.

 

  1. Don’t rush

Terakhir, untuk penggunaan lipstik matte, jangan sekali-kali kamu menumpuk lipstik saat touch up.  Jika menggumpal atau mengeras, kamu bisa menghapus lipstik dan memolesnya kembali.

 

Nah, kurang lebih itulah beberapa langkah atau cara memakai lipstik matte agar tahan lama dan penampilannya lebih maksimal. Tentunya yang diberikan adalah cara-cara dasar. Kamu bisa berkreasi dan berimprovisasi untuk membuat bibir kamu lebih cantik.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *