Begini Loh Cara Menghilangkan Bintik bintik Kecil di Wajah Seperti Biang Keringat!

Bruntusan atau bintik-bintik kecil merupakan suatu hal yang pasti pernah dialami oleh seseorang. Terutama pada bruntusan yang dialami pada wajah, hal ini tentu akan sangat menganggu sekali. Pada dasarnya, banyak faktor yang dapat menyebabkan wajah bruntusan. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan bruntusan antar lain adalah depresi, kebiasaan merokok dan sering begadang, tidak bersih dalam mencuci wajah, memiliki jenis kulit berminyak yang berlebihan, menggunakan produk kosmetik yang tidak tepat atau bahkan tengah mengalami alergi.

Dari sekian banyak penyebab bruntusan tersebut, kamu juga bisa baca tautan di bawah ini untuk tahu penyebab bruntusan lebih lengkapnya.

https://review.bukalapak.com/beauty/7-penyebab-bruntusan-dan-cara-mengatasinya-348

Apabila kamu tengah mengalami bruntusan pada wajah, pada dasarnya kamu tak perlu panik karena hal tersebut dapat diatasi. Salah satu solusi atau cara menghilangkan bintik bintik kecil di wajah seperti biang keringat terbaik adalah dengan menggunakan masker wajah alami. Ya, selain murah meriah, cara ini bisa dilakukan tanpa menyebabkan efek samping. Berikut adalah macam-macam masker alami yang bisa kamu gunakan untuk wajah bruntusanmu!

  1. Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya ternyata tak hanya bermanfaat untuk rambut saja. Ya, tumbuhan yang kaya akan kandungan emolien, anti jamur serta anti inflamasi ini adalah bahan terbaik pertama untuk mengurangi gatal bruntusan dan menghilangkan kemerahan pada bruntusanmu. Adapun cara membuatnya adalah ambil satu batang lidah buaya segara kemudian keluarkan isinya. Setelah itu, cuci bersih wajah lalu keringkan dan segera aplikasikan gel lidah buaya yang telah dipisahkan tadi. Oleskan di wajah dan diamkan selama dua puluh menit atau hingga gel kering lalu cuci hingga bersih.

  1. Lemon

Siapa yang tak kenal lemon? Ya, buah dengan kandungan vitamin c yang tinggi ini adalah solusi untuk menghilangkan inflamasi yang terjadi karena peradangan bruntusan di wajah. adapun cara untuk menggunakan lemon sebagai masker bruntusan ini adalah ambil satu buah lemon kemudian iris-iris dengan pisau. Setelah itu, campurkan dengan sedikit madu agar nantinya masker alamimu tak begitu perih. Setelah itu, tempelkan irisan lemon ke daerah yang tengah mengalami bruntusan lalu diamkan selama lima sampai sepuluh menit hingga kulit terasa dingin. Terakhir, cuci wajah dengan menggunakan air bersih dan sabun wajah hingga bersih lalu keringkan dengan handuk lembut. Untuk alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan madu, di mana minyak zaitun adalah bahan yang mengandung vitamin E cukup tinggi sehingga dipercaya mampu menenangkan bruntusan yang muncul di wajah.

  1. Masker oat

cara menghilangkan bintik bintik kecil di wajah seperti biang keringat terakhir adalah dengan oat. Oat mungkin selama ini dikenal sebagai bahan makanan western saat sarapan. Akan tetapi, ternyata kamu juga bisa menggunakan oat atau gandum ini untuk mengatasi kulit bruntusanmu. Hal ini dikarenakan zat anti peradangan dalam gandum nantinya tidak hanya akan menyembuhkan bruntusan namun juga akan menghasilkan sensasi dingin saat diaplikasikan ke wajah. Adapun cara untuk membuat masker oat adalah, langkah pertama campurkan oat atau oatmeal dengan air hangat hingga gandum mekar. Setalah itu, aplikasikan pada area wajah yang bruntusan lalu diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah gandum tersebut kering, bilas wajah dengan hati-hati. Pertama gunakan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Terakhir keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Bila ingin hasil yang maksimal, lakukan selama dua kali seminggu ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *