Belum Lengkap Berkunjung ke Medan Jika Belum Coba Kuliner Medan Lezat Ini!

Salah satu kota di Sumatera yang wajib untuk dijadikan destinasi wisata bagi para pecinta travelling adalah Medan. Ya kota yang satu ini memang selalu mampu menawarkan eksotisme yang amat dalam sehingga menjadi kota yang selalu dirindui. Medan punya banyak sekali tempat wisata, namun tak hanya itu karena kuliner Medan juga selalu istimewa di lidah. Ciri khas dengan bumbunya yang kuat namun sedap menjadikan Medan salah satu kiblat untuk kuliner nusantara.

Bagi Anda yang berkunjung ke Medan, maka pastikan untuk icip-icip ragam kuliner berikut ini:

  • Daun ubi tumbuk

Yang pertama adalah daun ubi tumbuk dimana sayur ini bisa dibilang merupakan sayur kebangsaan dari suku Batak. Hampir di setiap warung khas Mandailing, sayur daun ubi tumbuh ini pasti selalu ada. Padukan saja dengan sambal terasi dan gulai ikan asap lele. Rasanya pasti buat lidah menari-nari. Masakan yang satu ini berbeda dari masakan lainnya karena ditambah dengan adanya buah cempoka dan kincong sehingga menjadikan citarasanya amat istimewa.

  • Sate Padang Medan

Sate Padang saat ini sudah jadi kuliner yang amat populer. Ya, kelezatan sate karena daging empuk dan bumbu yang terasa nendang menjadi keistimewaannya. Namun sate Padang juga berkolaborasi dengan kuliner Medan sehingga jadi sate Padang Medan. Apa ada bedanya? Perbedaannya sebenarnya sangat tipis antara keduanya, namun tetap saja rasanya lezat. Pastikan untuk mencobanya ketika berkunjung ke Medan.

  • Mie Aceh Medan

Kejayaan yang dimiliki oleh mie Aceh menjadikannya mampu bertualang ke seluruh nusantara. Tak lepas juga Medan punya mie Aceh dengan citarasa istimewa. Seperti halnya mie Aceh lainnya, dimana bumbu rempah adalah jadi yang utama. Namun mie Aceh rasa Medan ini kian lezat karena ada sentuhan citarasa Medan. Seperti apa rasanya? Pastikan coba sendiri ke Medan.

  • Babi panggang karo

Salah satu etnis dari suku Batak adalah Batak Karo yang tinggal di daerah Tanah Karo. Salah satu makanan dari suku Batak Karo yang amat terkenal adalah babi panggangnya. Ya, babi panggang Karo ini punya citarasa yang berbeda dibanding dengan babi panggang yang lainnya.

  • Es krim tip top

Restoran Tip Top sudah ada sejak 1934 dimana memiliki resep makanan turun temurun sehingga pastinya masakannya enak. Salah satunya adalah es krim ala zaman Belanda yakni es krim tip top dimana kepopulerannya luar biasa di Medan. Tampilan dan aroma serta rasanya akan langsung membuat Anda bernostalgia ke zaman tahun 30-an.

Itulah beberapa kuliner Medan istimewa yang patut Anda coba. Medan yang kaya akan budaya, wisata dan kuliner menjadi lokasi yang amat wajib untuk Anda kunjungi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *