Belum Menemukan Bentuk Alis yang Tepat? Mungkin Model Alis Korea Ini Solusinya!

Perihal tentang kecantikan wanita merupakan suatu hal yang tak pernah ada habisnya. Hal ini dikarenakan seorang wanita memiliki sifat dan kecenderungan untuk terus berusaha tampil secantik mungkin. Maka tak heran begitu banyak produk kecantikan yang ditawarkan dari ujung kepala hingga ujung kaki demi memuaskan rasa ingin tampil cantik tersebut. Salah satu bagian penting yang tak boleh dilewatkan dalam tampilan seorang wanita adalah bagian wajah. Khususnya bagian alis, selain bagian mata bagian ini merupakan penentu berhasil atau tidaknya seorang wanita mendapatkan tampilan yang cantik dan lain dari biasanya. Akan tetapi, pembuatan alis yang sempurna juga tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan membuat alis memerlukan keahlian dan ketelitian yang cukup tinggi. Artikel ini akan mengulas tentang bagaimana cara membentuk alis yang tepat serta model alis Korea yang kini tengah populer di kalangan perempuan.

Berikut adalah ulasan lengkapnya!

Salah satu tren kecantikan dari Korea yang tengah menyita perhatian di kalangan perempuan adalah model alis Korea. Selain karena hasilnya sangatlah natural, alis ini juga sangatlah mudah serta tak memakan waktu yang lama dalam pembuatannya. Hal penting lain yang dapat menjadi pertimbangan saat menggunakan alis ini adalah, model alis Korea merupakan cara membentuk alis tanpa dicukur serta dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah perempuan asia.

Adapun cara membuat model alis Korea adalah sebagai berikut:

  1. Rapikan rambut alis

Langkah pertama yang dilakukan dalam pembuatan model alis ini adalah dengan merapikan rambut alis. Untuk beberapa wanita, proses perapihan ini dilakukan dengan mencabut beberapa rambut alis yang tumbuh secara tak beraturan. Namun hal ini juga bisa dilakukan dengan mengaplikasikan concealer di tepi alis dengan tujuan untuk menyamarkan rambut alis yang berantakan tersebut.

  1. Menggunakan pensil alis dengan warna senada

Dalam membentuk model alis Korea, hal kedua yang dilakukan adalah dengan menggunakan beberapa jenis pensil alis dengan warna yang senada, baik itu jenisnya eyebrow pencil maupun eyebrow powder. Penggunaan warna pensil alis yang senada bertujuan untuk memaksimalkan tampilan alis Korea yang sempurna tanpa ada kesan tak rata di dalamnya.

  1. Menggambar bingkai alis

Setelah melakukan pemilihan warna pensil alis, hal yang selanjutnya dilakukan adalah menggambar bingkai alis. Adapun cara membuatnya adalah dengan membuat garis lurus tipis di bagian bawah dan atas alis, lalu bubuhkan eyebrow powder di bagian tengah untuk mengisi bagian dalam alis. Sambungkan garis bagian atas dan bawah, lalu bentuk sedikit menukik di bagian ujung.

  1. Mengarsir alis

Setelah menggambar, langkah selanjutnya adalah mengarsir alis. Untuk melakukan proses ini, kamu harus lebih teliti lagi agar arsiran yang dihasilkan tidak terlalu tebal. Hal ini dikarenakan arsiran tebal akan memperlihatkan kesan tidak natural pada tampilan wajah. Sebagai saran, kamu dapat mengarsir alis dimulai dari bagian ujung menuju tengah.

  1. Pertegas dengan eyebrow maskara

Langkah terakhir yang harus dilakukan untuk membuat model alis Korea ini adalah dengan menggunakan eyebrow maskara. Eyebrow maskara memiliki fungsi untuk mempertegas bentuk alis yang dihasilkan. Jangan lupa untuk menggunakan warna senada dengan pensil alis yang digunakan agar kesan yang dihasilkan adalah alis yang natural.

Kehati-hatian sangatlah diperlukan saat menggunakan produk ini karena sifatnya yang anti air akan mudah menggumpal bila terlalu ditekan saat penggunaan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *