Betapa Serunya Kamera Terbaru 2018 Canon!

Ada alasan tersendiri perihal mengapa Canon begitu disukai oleh para fotografer. Pertama, pengoperasian kamera Canon relatif mudah, termasuk bagi para fotografer pemula yang baru saja mendalami dunia fotografi. Kedua, tone warna yang khas dari kamera Canon. Ciri khas ini relatif tidak dimiliki oleh kamera digital lain. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika kamera terbaru keluaran Canon banyak dicari dan produk lamanya tetap punya harga yang bersaing. Harga Canon 700D yang rilis pada tahun 2013, misalnya, setidaknya masih bertengger di kisaran Rp7 juta. Padahal, usianya sudah 5 tahun.

Lalu, bagaimana dengan kiprah Canon tahun ini? Seberapa greget kamera terbaru 2018 mereka?

 

Canon EOS 5D Mark IV: Produk Terbaik untuk yang Terbaik

Hati-hati, kamera satu ini bukan untuk amatir! Dengan spesifikasi 30.4MP, rentang ISO 100 hingga 32.000, Canon EOS 5D Mark IV banyak digunakan oleh fotografer profesional karena mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik di kelasnya.

Apalagi, rentang sensitivitas native sensornya yang dipatok di angka ISO 100 hingga 32.000 bisa ditingkatkan lagi (extended) hingga ISO 102.400.

Sistem autofokus EOS 5D Mark IV terdiri dari 61 titik. Nah, sebanyak 41 di antaranya merupakan jenis cross-type serta EOS iTRAF (intelligent Tracking & Recognition Auto Focus). Sistem autofokus EOS 5D Mark IV juga didukung oleh burst rate continuous shot sebesar 7 fps.

Selain mampu menghasilkan gambar dengan kualitas mumpuni, kamera ini juga dilengkapi berbagai macam fitur mutakhir yang bersifat menunjang kinerja para profesional dalam dunia fotografi.

Fitur-fitur semacam fasilitas GPS,koneksi nirkabel via Wi-Fi, dan konektivitas NFC tetap disematkan demi memudahkan koneksi ke gadget berbasis Android atau iOS. Agak aneh juga kalau fitur seperti ini tidak ada pada EOS 5D Mark IV.

Canon EOS 5D Mark IV dijual dengan harga fantastis. Harga Canon EOS Mark IV adalah sekitar Rp60 juta.

 

Canon EOS 70D: Untuk Mereka yang Mengaku Vlogger

Youtube memang lebih dari sekadar televisi. Bukan sekadar hiburan, Youtube juga menjelma sebagai lahan bisnis alternatif; apalagi kalau bukan profesi Youtuber. Video blog (vlog) pun menjadi sesuatu yang lazim, sebuah rutinitas bagi seorang Youtuber dan Canon tampaknya memahami hal ini. Sebab, Canon EOS 70D dibuat untuk mereka. Para Youtuber.

Canon EOS 70D dibangun dengan resolusi 20.2MP. Rentang ISO yang dimilikinya ialah 100 hingga 12.800.

Pertanyaannya kemudian, kenapa Canon EOS 70D cocok buat Youtuber? Keunggulan apa yang membuatnya “harus” jadi sarana vlog para Youtuber?

Asal tahu saja, Canon EOS 70D mempunyai keunggulan tersendiri, yaitu bodi yang nyaman. Para Youtuber adalah orang-orang yang begitu lekat dengan kamera mereka. Intensitas kontak fisiknya juga tergolong gila, yaitu setiap hari. Oleh sebab itu, wajar bila kamera yang nyaman dipegang menjadi sebuah syarat tersendiri.

Kelebihan Canon EOS 70D adalah memiliki menggunakan sensor APSC, dapat merekam video dengan ukuran Full HD, dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, punya baterai yang awet, mampu memotret 920 foto, serta memiliki 19 titik fokus.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Canon EOS 70D dijual dengan harga sekitar Rp17 juta.

 

Canon EOS 760D: Kendali dari Smartphone Anda

Menarik juga bila kita memperhatikan strategi Canon pada EOS 760D. Dengan spesifikasi 24.2MP, rentang ISO 100 hingga 12800, Canon EOS 760D dijual dengan harga sekitar Rp13 juta.

Mahal? Tunggu dulu. Tentu ada alasan tentang kenapa Canon EOS 760D ini bisa jadi pilihan terbaik Anda.

Beberapa kelebihan Canon EOS 760D adalah punya 1.040k dots LCD Resolution. Dia juga punya 1920 x 1080 Max Video Resolution. Fitur semacam face detection focusing juga disematkan pada kamera satu ini.

LCD Canon EOS 760D bersahabat dan bisa diandalkan untuk keperluan selfie Anda. LCD kamera satu ini juga bisa disentuh alias touch screen. Jadi, pengoperasiannya memang benar-benar memudahkan.

Untuk konektivitas, Canon menanamkan fitur WiFi pada EOS 760D. Masih kurang? Tenang, ada NFC Connectivity. Nah, serunya EOS 760D adalah ia bisa dikendalikan via smartphone. Asyik, kan?

Kamera terbaik tentu saja adalah kamera yang paling sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Sementara itu, yang namanya kebutuhan tentu tak bisa dipukul rata; masing-masing orang punya keperluan yang berbeda.

Jadi, kamera Canon mana yang sejauh ini jadi favoritmu?

 

Sumber:

https://review.bukalapak.com/gadget/apakah-harga-kamera-canon-700d-bekas-sebanding-dengan-kualitasnya-21289

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *