Bingung Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash-mu? Tukar untuk Paket Data Saja!

T-cash atau yang disebut dengan tekomsel cash, merupakan layanan produk non tunai yang dimiliki oleh PT Telkomsel. Seperti yang sudah kita ketahui, pemerintah sendiri sudah mulai melayangkan pencanangan untuk menggunakan produk non tunai saat berbelanja maupun saat ingin membayar jasa transportasi. Layanan e-money ini sudah lebih dahulu dikeluarkan oleh perbankan di Indonesia. Layanan yang berbasis aplikasi pun saat ini sudah banyak yang memiliki layanan e-money dari produknya, tentunya sudah dengan izin Bank Indonesia sebagai Bank Sentral yang mengatur segala kebijakan keuangan di Indonesia. Termasuk dengan Tcash, yang juga dapat diisi ulang berdasarkan ketentuan yang berlaku. Cara top up Tcash sendiri akan ikut kami sampaikan pada artikel di bawah ini.

Mulai dari cara yang paling gampang,

  • Cara yang paling mudah, dengan mengunjungi outlet GraPARI terdekat di lingkungan Anda.
  • Cukup hampiri petugas atau kasir, yang kemudian silakan Anda infokan nomor Telkomsel yang akan Anda isikan saldo tcash-
  • Sebut nominal pengisian dan jangan lupa untuk menyerahkan uang tunai Anda ke petugas kasir.
  • Petugas pun akan memproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Pengerjaan selesai dan Anda bisa langsung menggunakan saldo tcash Anda.

 

Jika Anda ingin mengisi saldo Tcash Anda, selain di GraPARI, Anda juga dapat langsung mengisinya via anjungan tunai mandiri (ATM), mesin Tcash KiosK pada beberapa outlet yang ditunjuk, via internet banking dan juga via mobile banking. Untuk selengkapnya dapat juga Anda mengeklik tautan ini:

https://review.bukalapak.com/techno/begini-cara-isi-ulang-saldo-tcash-19681

 

Setelah Anda mengetahui cara menggunakan Tcash, tentu Anda juga akan dapat mengisi ulang saldonya. Selagi diisi ulang, terkadang Anda akan mendapat penawaran tertentu akan layanan produk tcash tersebut yang juga biasanya akan mendapatkan bonus Tcash. Semakin sering melakukan pengisian ulang saldo Tcash, tentunya saldo bonus Tcash Anda kan menumpuk sehingga akan sayang jadinya bila tidak digunakan.

 

Daripada bingung, akan digunakan untuk apa saldo bonus Tcash Anda, lebih baik digunakan untuk tukar dengan paket data saja. Tentunya juga akan bermanfaat menyambung kembali koneksi data internet Anda yang mungkin terputus.

Cara menggunakan saldo bonus tcash Anda untuk dapat ditukar dengan paket data adalah sebagai berikut:

  • Sebelum menukarkannya, ada hal yang perlu diperhatikan,
  • Anda tentunya harus memiliki aplikasi Tcash wallet. Karena cara menggunakan saldo bonus tcash untuk pembelian paket data bisa melalui UMB *800# atau dengan menggunakan tcash wallet.
  • Ikuti petunjuk penggunaannya untuk tukar poin atau saldo bonus Tcash Anda.
  • Pilihlah yang sesuai dengan jumlah saldo bonus Tcash Anda.
  • Dan taraaa, pembelian menggunakan saldo bonus Tcash untuk ditukarkan dengan paket data sudah selesai. Anda dapat menggunakannya seperti biasanya.

 

Penukarannya pun relatif lebih mudah, namun tetap pastikan pula Anda memiliki saldo bonus ya. Bila tida memiliki saldo bonus, mana mungkin bisa ditukarkan dengan apapun. Dan memang daripada bingung untuk ditukarkan dengan apa, mending dipakai untuk membeli paket data saja.

 

Yang jelas Anda akan dapat berselancar di internet dengan puas kembali. Karena menurut informasinya, saat ini saldo bonus Tcash juga masih belum memungkinkan lagi untuk dapat ditukarkan dengan hal yang lain. Seperti pembelian pulsa, pembelian token listrik, maupun untuk membayar pada merchant yang bekerja sama dengan Tcash. Jadi, tidak juga akan mubadzir kan bila dibiarkan terus mengendap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *