Bingung Memilih Smartphone yang Cocok? Simak Rekomendai tentang Keluarga Xiaomi Note Berikut Ini!

Di zaman yang menuntut mobilitas tinggi ini, perkembangan teknologi juga cukup pesat, terutama dalam sektor alat pendukung komunikasi seperti smartphone. Para produsen pun berlomba-lomba menawarkan fitur-fitur menarik dan mumpuni untuk menarik perhatian konsumen. Nah, satu merek smartphone yang juga tak mau ketinggalan adalah Xiaomi. Beberapa produk yang mampu bersaing di pasaran datang dari keluarga Xiaomi Note. Keunggulan fitur yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari ketahanan daya baterai, dapur pacu yang mumpuni, hingga fitur kamera yang tak kalah dengan kamera Xiaomi Mi A1.

Tanpa basa-basi lagi, lebih baik langsung aja cari informasi tentang ulasan beberapa tipe Xiaomi Note di bawah ini, yuk!

1. Xiaomi Note 3

Xiaimi Note 3 merupakan smartphone yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Smarphone yang berukuran 5.5 inci ini hadir dalam dua versi, yaitu Standar dan High End. Keduanya memiliki bentuk yang identik, hanya saja sedikit berbeda dalam segi spesifikasinya.

Untuk yang versi standar mengusung RAM 2 GB dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Sedangkan untuk versi High End didukung dengan RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Namun, jika masih dirasa kurang, kamu masih bisa menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimal 128 GB. Untuk harga keduanya memiliki selisih sekitar Rp400 ribuan.

Keduanya sama-sama disokong oleh layar IPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan 403 ppi. Untuk chipset-nya sudah dmenggunakan jenis Mediatek MT6795 Helio X10 dengan CPU Octa-core dan GPU PowerVR G6200 700 MHz.

Dari segi kamera, keduanya juga memiliki fitur yang sama persis. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan dual LED Flash. Adapun untuk kamera sekunder memiliki resolusi 5 MP. Untuk sistem operasinya, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Dengan dimensi ponsel 150 x 76 x 8.7 mm dengan berat 164 gram ini, Xiaomi Note 3 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4.000 mAh.

2. Xiaomi Note 5

Pada bulan April 2018 lalu, Xiaomi Note 5 secara resmi dirilis di Indonesia. Spesifikasi dari tipe ini juga tak kalah jauh dengan seri sebelumnya, yaitu Redmi Note 5 Pro. Keduanya sama-sama mengusung Sistem Operasi Android Nougat 7.1.2 yang sudah cukup kompatibel. Untuk layatnya juga sudah didukung dengan layat IPS LCD 5.99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel.

Xiaomi Note 5 ditenagai dengan dapur pacu chip Snapdragon 625 Octa core 2 GHz dengan RAM 4 GB. Di bagian kamera, kamu akan mendapati kamera utama dengan resolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP lengkap dengan LED Flash. Untuk ketahanannya juga sudah tak perlu dikhawatirkan, Xiaomi Note 5 ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar, yaitu 4.000 mAh.

3. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dirilis pada November 2018 lalu. Jenis ini merupakan penerus dari Xiaomi Note 5 yang sudah dijelaskan di atas. Dibandingkan dengan pendahulunya, fitur dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini terbilang lebih unggul. Salah satunya adalah ditandai dengan fitur finger print 3 jari yang memungkinkan untuk mengambil gambar screenshot hanya dengan menyapukan 3 jari dari bagian atas ke bawah layar.

Dari segi layarnya, nampaknya smarphone ini juga telah mengikuti tren ponsel masa kini yang mengusung layar penuh dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass serta telah dilengkapi juga dengan notch. Semakin mengikuti tren, layarnya sendiri mengusung lebar hingga 6.26 inci dengan aspek rasio 19:9. Buat yang nggak terlalu suka dengan notch pada layarnya, kamu bisa bisa menyembunyikannya karena ponsel ini juga menyematkan fitur hide notch.

Adapun untuk menambah performanya, ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 635 yang juga sudah dilengkapi dengan proses 14 nm yang dapat menghemat energi baterai. MIUI 10 lah yang disematkan pada smartphone ini dengan basis Android Oreo 8.1, sehingga para pengguna bisa menikmati fitur Secong Space, Dual Split Multitasking, Picture in Picture, dn masih banyak fitur menarik lainnya.

Sumber: https://review.bukalapak.com/gadget/3-keunggulan-kamera-ganda-xiaomi-mi-a1-12759

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *