4 Bisnis Menguntungkan yang Bisa Dicoba Selama Ramadhan

Sudah sering menjajal usaha namun harus selain terhenti di tengah jalan dan bangkrut, mungkin kesalahan yang Anda lakukan disini adalah tidak melihat perkembangan pasar, karena pada dasarnya apapun jenis bisnis yang dijalani semuanya memiliki alur pasang surut, dimana ada waktu dimana satu jenis usaha akan mengalami kemajuan, juga ada saat dimana ia akan surut. Namun tak semua bisnis demikian. Tinggal pintar-pintar saja dalam memilih bisnis menguntungkan yang akan dijalankan.

Pasaran atau kondisi memang selalu berubah-ubah sehingga paling tidak Anda harus tau apa yang tengah menjadi trend saat itu dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya peluang yang ada. misalnya saja di tahun 2017 ini sendiri. Dalam perkembangannya, maka ada bisnis yang masih tetap memiliki peluang, meskipun berasal dari tahun sebelumnya, namun juga banyak yang bermunculan baru. Sehingga sebagai pelaku maka Anda harus lebih selektif di dalam memilihnya.

Seperti saat ini, ketika bulan ramadhan tiba dan jelang datangnya lebaran, banyak sebenarnya bisnis menguntungkan yang dapat dicoba, diantaranya adalah:

  1. Menjadi reseller dropship produk fashion, khususnya adalah busana muslim dan juga jilbab, mengapa lebih disarankan untuk menggeluti bidang reseller dropship saja dibandingkan dengan berjualan secara langsung? Ingat bahwa memang hanya ketika moment lebaran ini saja bisnis pakaian menjadi sangat ramai, karena ada sebuah tradisi lebaran tiba maka baju yang dikenakan juga harus baru. Ketika berakhirnya moment ramadhan dan juga lebaran tentunya pembelian akan jadi sangat turun, untuk mencegah rugi, maka lebih baik geluti bidang dropshipper ini, baik secara online atau langsung.
  2. Jual kue kering, produk makanan juga bisa jadi sangat ramai ketika bulan ramadhan tiba, mengingat Anda sendiri pastinya tau bahwa moment ini juga sangat identik dengan cemilan yang tertata rapi di atas meja. Apalagi ketika lebaran tiba. berbagai macam jenis kue yang ada memang sengaja dijajarkan untuk membuat tamu yang datang lebih lama berkunjung, tak hanya sekedar lewat saja. Anda yang memiliki keahlian di bidang pasti bisa terima pemesanan pembuatan kue ini.
  3. Bisnis kuliner, sering kali ketika moment ramadhan tiba maka ada semakin banyak masyarakat yang menjual produk makanan di pinggiran jalan. Khususnya ketika jelang berbuka puasa dan juga ketika datang waktu sahur. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut, bisa menjual makanan berat, menu takjil atau yang lainnya.
  4. Menjadi guru ngaji, pesantren kilat menjadi salah satu yang banyak diikuti oleh anak-anak muda untuk menambah ilmu mereka. bagi yang memiliki pengetahuan lebih terkait dengan agama dan juga bacaan al-quran, bisa membuka bimbingan atau les ini.

Bagaimana, ingin coba bisnis menguntungkan selama ramadhan tersebut?.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *