4 Jenis Bisnis Online Populer Tahun 2017

Ada ragam jenis usaha yang bisa dijalankan tanpa harus memakan banyak biaya, diantaranya adalah bisnis online. Sebagian besar masyarakat sudah sangat mengenalnya, perkembangan teknologi memang menyuguhkan sesuatu yang baru, khususnya adalah kehadiran internet yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana jual beli, baik itu dalam bentuk produk maupun jasa. Dalam perkembangannya sendiri memang ada kian banyak wirausaha yang beralih dari bisnis offline menuju ke online karena berbagai macam alasan.

Selain karena modal, juga ada beberapa alasan yang membuat pelaku usaha lebih tertarik menjalankan bisnis sistem online ini, diantaranya adalah:

  1. Kemudahan dalam menjalankannya, sistem yang diterapkan memang tidak mengharuskan Anda untuk terus menatap layar komputer atau smartphone, cukup melakukan pengecekan beberapa kali sehari saja sudah bisa digunakan untuk menjalankan usaha sistem online ini.
  2. Pasar terbuka luas. Sehingga memungkinkan barang atau jasa yang Anda tawarkan bisa laris manis, karena pembeliannya beragam tak hanya di dalam negeri saja, melainkan hingga ke luar negeri.

Dalam beberapa waktu terakhir ini setidaknya ada beberapa jenis bisnis online yang banyak digeluti masyarakat, diantaranya adalah:

 Baca Juga: INTERNET: 4 JENIS BISNIS ONLINE UNTUK ANAK MUDA YANG INGIN CEPAT SUKSES

  1. Menjual hijab, produk hijab atau item fashion muslim memang menjadi salah satu yang laris manis di pasaran, khususnya dengan segmen adalah masyarakat Indonesia sendiri. Hal ini disebabkan karena semakin lama semakin banyak wanita muslim yang mulai menggunakan hijab. Begitu juga perkembangan model atau trend hijab yang selalu berubah-ubah.
  2. Berjualan artikel atau tulisan, bisnis secara online bentuknya tak hanya dengan menjual barang saja, melainkan juga tulisan. Kebanyakan diantara pemilik media seperti halnya website atau blog membutuhkan tulisan berkualitas yang bisa mereka update setiap hari, dengan hanya mengandalkan kemampuan sendiri tentunya tak cukup untuk mengelolanya, sehingga mereka lebih senang membeli jadi. Peluangnya sangat besar, bahkan bisa dijalankan tanpa modal.
  3. Jasa follow atau like media sosial, jangan salah karena sekarang ini jasa seperti follow akun media sosial atau like memang sangat banyak digemari, alasannya adalah kemudahan dalam menjalankannya dan juga keuntungan yang cukup tinggi. Kebanyakan diantara pelaku bisnis seperti mereka yang membutuhkan pengikut banyak untuk dapatkan endorse atau menjual produk secara online sangat membutuhkan jasa yang satu ini.
  4. Jasa SEO, SEO merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengoptimalkan sebuah website, sehingga bisa masuk ke halaman pertama mesin pencari. Jasa semacam ini tak hanya dibutuhkan oleh pemilik website kecil saja, melainkan juga situs jual beli online besar. Keuntungannya juga sangat tinggi.

Salah satunya mungkin bisa Anda coba, karena prospek dan jumlah keuntungan yang didapatkan juga sangat tinggi. Bisnis online tersebut bisa dijalankan cukup bermodal laptop dan modem saja.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *