5 Contoh Bisnis Menguntungkan dengan Modal Minim

Bisnis bukan cuma bisa dijalankan bagi pemilik modal besar saja, bagi yang bermodal pas-pasan atau bahkan minim, masih bisa membuka lahan bisnis sendiri untuk menambah penghasilan selama ada keinginan dan niat.

  • Usaha aneka gorengan dan jajanan pasar.

Usaha ini termasuk bisnis menguntungkan dengan modal yang kecil. Terlebih jika kita sendiri sudah memiliki peralatan masak dan perkakas dapur yang diperlukan. Jadi kita hanya tinggal membeli bahan-bahan pokoknya saja untuk membuat aneka gorengan dan jajanan pasar yang kita ingin jual. Cara jualnya pun bisa dengan berkeliling, dengan gerobak dan menyewa tempat untuk berjualan atau menitipkannya di warung-warung makan.

  • Usaha minuman dan jus buah.

Saat ini, menemukan gerai minuman yang menjajakan beragam menu minuman bervariasi sudah tak sulit lagi, mulai dari jus buah, minuman dari susu yang sering disebut milkshake, minuman bubble, mocktail, cokelat, teh hingga kopi tersedia di berbagai sudut kota dan pusat-pusat perbelanjaan. Meski di musim hujan sekalipun, minuman ini masih banyak digemari, terlebih jika yang dijual tak hanya minuman dingin saja, melainkan ada minuman hangatnya juga. Ide bisnis minuman ini masih cukup potensial dan layak untuk dicoba.

Baca Juga: Ragam Bisnis Murah yang Menguntungkan

  • Usaha makanan ringan.

Anak-anak muda identik dengan aneka macam camilan. Terlebih jika sedang berkumpul bersama teman-teman sebayanya, mereka bisa jajan bermacam-macam camilan dalam satu waktu. Hal ini membuat usaha jual makanan ringan atau camilan seperti cilok, cireng, pentol, bakso ojek, tahu gejrot, pempek, crepes, kue cubit dan sebagainya masih sangat menguntungkan. Usaha jual makanan-makanan ringan seperti ini juga termasuk bisnis menguntungkan tanpa perlu modal besar.

  • Usaha warkop sederhana.

Untuk membuka sebuah kafe kecil tetaplah memerlukan modal yang cukup besar, namun sebaliknya, jika membuka sebuah warkop alias warung kopi sederhana, tidak perlu modal yang besar sebab dengan warung tenda atau kedai kecil permanen yang sederhana saja Anda sudah bisa menjalankan bisnis warung kopi ini. Jika masih di daerah-daerah ramai seperti dekat perkantoran atau kampus, besar kemungkinannya warung juga akan menjadi ramai. Akan tetapi jangan hanya kopi saja yang dijual, melainkan juga makanan lain seperti roti bakar, bubur kacang hijau serta mie goreng dan mie rebus

  • Usaha musiman.

Usaha musiman ternyata bisa menjadi bisnis menguntungkan jika kita jeli dalam memanfatkan situasi. Meski hanya bersifat sementara alias aji mumpung, namun hasil yang diperoleh bisa lumayan. Terlebih lagi usaha-usaha musiman semacam ini tidak membutuhkan modal yang besar, sebut saja usaha jual terompet dan kembang api sebelum tahun baru, berjualan aneka takjil (makanan pembuka) saat bulan Ramadhan, hingga usaha kue kering menjelang Lebaran, Natal dan Imlek.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *