Aplikasi Untuk Bisnis Internet Online yang Membantu Penjualan

Jika Anda memutuskan terjun ke dunia bisnis, tentu yang dipikirkan pertama kali adalah apa yang akan Anda jual dan menggunakan media apa untuk mempromosikannya. Tahukah Anda ternyata dengan modal smartphone saja, Anda sudah bisa menjalankan bisnis internet online.

Semakin canggihnya teknologi smartphone sekarang ini semakin memungkinkan menggunakan semua media sosial terinstal di dalamnya. Beberapa media sosial yang popular di Indonesia, seperti: twitter, facebook, Line, Instagram dsb. Selain aplikasi media sosial, ada aplikasi komunikasi lainnya, seperti: BBM, Whatsapp dsb.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dan dapatkan jika memanfaatkan media sosial sebagai media promosi dan publikasi bisnis internet online yang Anda geluti. Lebih jelasnya, kami akan memberikan informasi dan gambaran mengenai aplikasi untuk bisnis internet online yang banyak digunakan dan sangat menguntungkan.

Aplikasi Media Sosial Facebook

Siapa yang tidak kenal facebook, semua orang pasti tahu media sosial yang satu ini. Facebook adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Itu sebabnya aplikasi ini banyak digunakan sebagai media promosi.

Ada banyak fitur disediakan oleh facebook yang bisa digunakan untuk promosi, seperti: update status, posting foto, chating, membuat grup, fans page dsb. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mempromosikan produk yang Anda jual sekaligus menjaring konsumen sebanyak-banyaknya.

Selain itu, menggunakan aplikasi ini lebih memudahkan calon pembeli bertanya langsung mengenai produk yang Anda tawarkan. Kelebihan lainnya menggunakan aplikasi facebook adalah lebih dapat membangun kepercayaan konsumen.

Aplikasi Media Sosial Instagram

Aplikasi lainnya yang paling banyak digunakan sebagai media promosi dan publikasi produk atau jasa adalah media sosial instagram. Media sosial yang satu ini banyak diminati karena fokus pada foto. Berbeda dengan facebook, pada media instagram pertukaran informasinya lebih fokus.

Berdasarkan fungsi dan karakternya, media sosial ini tepat sekali digunakan untuk memperkenalkan dan mempromosikan barang/ jasa yang Anda tawarkan dengan detail. Selain itu, aplikasi instagram memiliki fitur album foto yang sudah Anda bagikan. Dengan aplikasi ini calon konsumen bisa melihat koleksi barang-barang yang Anda jual.

Menggunakan instagram berbeda dengan menggunakan media sosial lainnya, Anda harus menggunakan hastag (#) pada setiap postingan. Fungsi hastag adalah untuk memudahkan calon pembeli menemukan produk yang Anda jual. Karena instagram lebih fokus pada foto, jadi sebaiknya buat foto produk semenarik mungkin.

Selain kedua aplikasi media sosial facebook dan instagram, masih ada  jenis-jenis aplikasi internet online lain yang bisa digunakan untuk bisnis online. Seperti: twitter, path, line dsb. Nah, tunggu apalagi segera manfaatkan smartphone milik Anda untuk menjadi sumber penghasilan yang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *