Bisnis Dunia Online Dengan Travel Online, Bisnis Menjanjikan Untuk Jangka Panjang

Saat ini traveling tidak sekedar menghabiskan waktu liburan untuk melepaskan lelah saja, namun menjadi gaya hidup yang modern. Dengan adanya fenomena tersebut membuka potensi bisnis dunia online dengan membuka travel dengan basis online.

Menjalankan bisnis ini tampak rumit, padahal jika tahu strategi dan triknya sangat mudah dan besar kemungkinan Anda mendapatkan keuntungan. Lalu pertanyaannya, bagaimana cara memulai bisnis travel online? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Siapkan Perlengkapan

Pada dasarnya bisnis dunia online travel sama dengan bisnis travel konvensional, yaitu memberikan pelayanan jasa dibidang penyewaan transportasi. Perbedaannya pada bisnis travel online dibantu menggunakan sistem online yaitu berupa perangkat yang dibutuhkan. Beberapa perangkat wajib yang harus dimiliki untuk menjalankan bisnis ini adalah : komputer atau laptop, smartphone, koneksi internet dan printer.

Setelah perlengkapan sudah lengkap tersedia, lengkapi dengan sofware yang mendukung aktivitas travel online. Contohnya dua software yang dibutuhkan adalah:

  • Aplikasi untuk pesan tiket online
  • Aplikasi billing transaksi
  • Web yang isinya shop chart.

Apllikasi tersebut didapatkan setelah agen menyepakati kerjasama dan mendatangani MOU. Proses pendatanganan tidak perlu bertemu langsung, bisa dilakukan melalui komputer yang dikirim menggunakan server.

Baca Juga: BERITA TERKINI DUNIA TRAVELING, SEPUTAR INOVASI TEKNOLOGI MODERN

Menyukai Dunia Traveling

Modal untuk menjalankan bisnis ini adalah menyukai seputar dunia traveling. Menjalankan bisnis sesuatu yang disukai akan lebih menyenangkan, selain itu Anda bisa lebih mengetahui apa saja yang dibutuhkan dan apa yang bisa dijadikan peluang tambahan menjalankan bisnis ini. Apabila paham seputar dunia traveling bisa membuka jaringan dengan orang-orang yang memiliki hobi traveling.

Berikan Penawaran Menarik

Saat ini persaingan bisnis travel lumayan ketat. Itu sebabnya jika Anda menjalani bisnis ini harus memiliki strategi yang tepat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar calon konsumen memilih menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Contohnya: memberikan diskon atau potongan harga tanpa memberikan persyaratan khusus. Selain dalam bentuk potongan harga, cara penawaran lainnya bisa dengan memberikan hadiah atau marcindise kepada konsumen, misalnya: kaos, mug, buku catatan kecil dsb dengan teks brand bisnis travel Anda.

Program penawaran yang menarik akan lebih efektif dengan memberikan pelayanan yang memuaskan, jika perlu berikan pelayanan 24 jam. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan orang yang memesan jasa dari Anda akan memesan kembali pada waktu akan melakukan traveling berikutnya.

Itulah beberapa tips jika Anda akan memulai menjalankan bisnis dunia online di bidang travel. Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat dijadikan gambaran, khususnya bagi Anda yang sedang/ akan membuka bisnis travel. Selain menerapkan poin-poin yang sudah dibahas di atas, jangan lupa untuk terus belajar dan melakukan riset. Selamat berbisnis!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *