Bisnis Internet : E-Commerce Paling Populer di Indonesia

Bisnis Internet : E-Commerce Paling Populer di Indonesia – Di era digital seperti saat ini, bisnis online semakin marak, dimana media utama dalam melakukan pemasarannya adalah melalui dunia maya atau internet. Salah satu tren yang paling jelas terlihat dari industri digital di Indonesia adalah kian banyaknya situs e-commerce yang muncul. Kali ini kami akan memberikan daftar beberapa e commerce yang paling populer di Indonesia.

Baca Juga : BERITA INTERNET : FACEBOOK UNTUK PARA PEKERJA

  1. Buka LapakDalam dunia bisnis internet, Bukalapak menduduki peringkat pertama situs e-Commerce yang paling sering dikunjungi konsumen.  Bukalapak merupakan salah satu situs online marketplace terbesar di Indonesia. Pertumbuhan situs ini sebagai e-Commerce terbilang sangat pesat. Website Bukalapak sendiri diluncurkan pada awal Januari 2010, dan animo masyarakat ternyata sangat luar biasa. Buka Lapak merupakan situs marketplace yang menjadi pesaing utama Tokopedia. Walau belum pernah secara resmi menyebutkan jumlah uang yang mereka dapat dari empat kali pendanaan, namun dikabarkan kalau mereka nilai pendanaan tersebut cukup besar. Di tahun 2015 yang lalu, mereka mengklaim telah mempunyai 450.000 penjual. Jumlah itu lebih banyak dari situs internet jual beli manapun di Indonesia.
  2. KaskusKaskus sebenarnya adalah sebuah forum online. Tapi situs ini kemudian berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Untuk berjualan di situs Kaskus, terlebih dahulu kita harus memasang deskripsi dan foto dari barang yang akan dijual di Forum Jual Beli Kaskus. Baru-baru ini Kaskus meluncurkan layanan Saldo BranKas, penyempurnaan dari layanan rekening bersama atau yang biasa kita sebut rekber yang sebenarnya telah lama berjalan di Forum Jual Beli Kaskus. Dengan layanan ini, uang yang dikirimkan seorang pembeli akan disimpan dulu oleh pihak Kaskus. Apabila pembeli telah mendapatkan barang yang dikirimkan penjual, barulah Kaskus akan meneruskan uang tersebut kepada si penjual.
  3. OLXmerupakan sebuah situs iklan baris yang berasal dari New York, Amerika Serikat. OLX merupakan penggabungan dua e-commerce yaitu TokoBagus dan Berniaga yang digabungkan pada tahun 2014 silam. Dipimpin oleh Daniel Tumiwa sebagai CEO, OLX mencatat lebih dari tiga miliar kunjungan ke situs mereka setiap bulannya.
  4. Lazada : Lazada merupakan situs e-commerce yang diluncurkan dan mendapat pendanaan dari Rocket Internet, sebuah perusahaan e-commerce asal Jerman. Lazada merupakan startup dengan nilai pendanaan yang terbesar di Asia Tenggara. Empat tahun beroperasi di Indonesia, Lazada telah berkembang menjadi pelaku e-commerce B2C terbesar di Indonesia.
  5. TokopediaBersaing ketat dengan BukaLapak, Tokopedia berhasil mendapatkan pendanaan sebesar $100 juta atau sekitar Rp1,4 Triliun pada bulan Oktober 2014, setelah sebelumnya enam kali meraih pendanaan dengan jumlah yang tidak disebutkan. Di tahun 2015 silam, Tokopedia mengatakan kalau mereka telah mempunyai 300.000 penjual aktif dengan enam juta produk terjual setiap bulannya.
Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *