Bisnis Menguntungkan Dari Online Dan Offline Yang Paling Mudah

Ada banyak jenis bisnis yang bisa dijadikan pilihan untuk menambah penghasilan yang mudah dan menguntungkan. Dari jenisnya bisnis dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu bisnis melalui cara online dan offline. Setiap jenis bisnis offline dan online bisa menjadi bisnis menguntungkan, dengan catatan tepat memilih jenis bisnis seuai dengan kemampuan dan minat Anda. Selain itu penting mengetahui bagaimana cara, strategi menjalankan bisnis dengan benar.

Bisnis Online

Bisnis melalui online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan di dunia internet. Pada bisnis ini antara penjual dan pembeli tidak perlu bertemu langsung, barang yang dijual tidak bisa dilihat langsung atau disentuh, pembeli mengetahui barang yang dijual melalui gambar atau foto.

Berikut ini beberapa jenis bisnis online yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menambah penghasilan.

  1. Menjadi blogger
  2. Memanfaatkan akun yotube menjadi youtuber
  3. Menjadi penulis online
  4. Membuka jasa penerjemah
  5. Jasa periklanan salah satunya memanfaatkan program Google dengan bergabung di program Google Adsense
  6. Membuka jasa desain online
  7. Menjual produk/ barang secara online.
  8. Menjadi reseller atau dropsip

Dari semua jenis bisnis online tersebut, Anda bisa memilih jenis bisnis yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian Anda.

Bisnis Offline

Berbeda dengan bisnis offline atau bisnis konvensional. Penjualannya dilakukan secara langsung, artinya penjual dan pembeli bertemu dan langsung melakukan transaksi penjualan. Barang yang dijual bisa dilihat, diraba atau bahkan dicoba terlebih dulu. Menjalankan bisnis ini membutuhkan modal, namun hal tersebut masih bisa disiasati dengan memanfaatkan tempat di halaman rumah. Dengan demikian Anda bisa meminimalisir biaya tanpa harus mengeluarkan uang untuk sewa tempat atau toko. Berikut ini beberapa jenis bisnis offline yang bisa Anda jadikan pilihan.

  1. Membuat kerajinan di rumah
  2. Membuka jasa jahit
  3. Desain baju atau kaos
  4. Suplaiyer makanan ringan
  5. Service handphone, komputer atau laptop
  6. Usaha makanan berat atau rumah makan
  7. Jual pulsa elektrik
  8. Jasa cuci baju atau bisnis laundry.

Masih banyak jenis usaha offline yang bisa Anda pilih sesuai dengan modal yang Anda miliki.

Yang perlu Anda ketahui dan pahim bahwa kedua jenis bisnis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena karakteristiknya berbeda, maka cara menjalankan bisnis online dan offline berbeda. Artinya persiapannya pun berbeda. Setiap jenis usaha tersebut bisa menjadi bisnis menguntungkan, namun pertama-tama yang harus Anda pelajari adalah karakteristik dan cara masing-masing jenis bisnis tersebut. Untuk mengetahui lebih jelas karakteristik dan perbedaan bisnis online dan offline bisa Anda baca di artikel lainnya yang terdapat di website kesayangan Anda ini.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *