Info Travel Terbaru Peluang Bisnis Menjanjikan

Selalu ada peluang bisnis yang datang sesuai dengan tren yang ramai atau sedang popular di masyarakat. Salah satunya adalah trend menghabiskan liburan dengan mendatangi destinasi wisata di berbagai wilayah di Indonesia. Ditambah dengan kemajuan teknologi yang mempermudah masyarakat menemukan info travel terbaru, salah satunya adalah mengembangkan bisnis pelayanan jasa travel.

Ada banyak jenis kegiatan bisnis yang berhubungan dengan kegiatan travelling, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bisnis tiket pesawat, bus dan kereta api secara online
  • Jasa pengurusan paspor dan visa
  • Peluang bisnis iklan yang berhubungan dengan kegiatan pariwisata
  • Penjualan kamar hotel
  • Tour guide
  • Menjual paket wisata, contohnya: paket outbound dan inbound tour
  • Penyewaan kendaraan atau rental obil
  • Mereview hotel atau tempat wisata di blog/ web milik pribadi

Dari seluruh jenis kegiatan yang berhubungan dengan bisnis travel yang sudah disebutkan di atas, perlu cara tepat untuk memulai menjalankan bisnis ini. Adapun cara terbaik yang bisa Anda lakukan antara lain adalah sebagai berikut:

Lakukan Kerjasama

Melakukan kerjasama dengan banyak pihak membuka peluang bisnis yang berhubungan dengan travelling yang Anda pilih. Di internet sudah banyak info travel yang menawarkan kerjasama bagi siapapun yang inginmenjalankan bisnis sampingan seperti ini. Misalnya ; Jika Anda tidak memiliki modal, solusinya bisa memilih bisnis afilliasi sebagai agen pemasaran dari perusahaan travel yang Anda pilih.

Bahkan informasi mengenai bisnis travel terbaru sudah mulai berkembang sistem afilliasi penyewaan mobil. Jadi walaupun Anda tidak memiliki mobil, tetap bisa menjalankan bisnis rental mobil. Caranya cukup bekerjasama dengan pihak perusahaan rental mobil, setelah itu Anda sudah bisa menjalankan bisnis travel.

Membuat Blog Khusus

Langkah selanjutnya setelah Anda bekerjasama dengan pihak travel adalah melakukan pemasaran. Ada banyak cara kegiatan pemasaran, salah satunya membuat blog khusus untuk memasarkannya. Jika Anda memiliki modal lebih bisa menggunakan fasilitas iklan di Google Adwords, facebook ads atau melakukan kerjasama dengan agensi situs iklan lainnya yang memiliki traffic tinggi. Selain itu manfaatkan media sosial untuk alat pemasaran.

Fokus Pada Jenis Bisnis Yang Dipilih

Ada sebagian pemula yang menjalankan semua jenis bisnis travel. Contohnya: menjual tike pesawat, hotel, tour guide, mengurus dokumen pariwisata, agen asuransi dsb. Hal tersebut sah-sah saja, namun dikhawatirkan menjadi tidak fokus dan kewalahan menjalankan semuanya. Apalagi jika Anda menjalankan bisnis sendirian.

Demikian tips menjalankan bisnis travel. Agar bisnis Anda berhasil cari info travel lainnya yang lebih lengkap yang bisa membantu Anda memahami lebih detail menjalankan bisnis ini. Kunci agar sukses di bisnis ini adalah selalu mau belajar dan bertanya kepada pihak yang sudah terlebih dulu menjalankan bisnis travel. Selamat berbisnis dan semoga sukses.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *