Kunci Sukses Menjalankan Bisnis di Dunia Online bagi Pemula

Menjalankan bisnis di dunia online tidaklah seperti membalikkan tangan, diperlukan pengetahuan dunia internet dan strategi pemasaran yang tepat. Semakin canggihnya teknologi dan semakin terbukanya akses internet membuka peluang bagi siapapun menjadi pembisnis online, termasuk bagi para pemula.

Empat Modal Bisnis Online

Menjalankan bisnis di dunia online memang susah-susah mudah, terutama bagi Anda yang baru memulainya. Dari segi modal, menjalankan bisnis di internet menjadi salah satu alternatif membuka usaha dengan modal kecil. Modal utamanya adalah:

  1. Menyiapkan perangkat yang dibutuhkan yaitu: laptop, komputer atau handphone android dan akses internet.
  2. Anda bisa memanfaatkan situs jualan online gratis, misalnya dibuka lapak. Selain berjualan Anda bisa mendapatkan banyak informasi dari beragam artikel dan terbukanya jaringan bisnis.
  3. Sekali-kali lakukan promosi atau beri diskon beberapa barang.
  4. Pelajari karakter internet dan bisnis online.

Pentingnya Foto Produk

Mencari pengetahuan seputar dunia internet umumnya dan bisnis di internet khususnya merupakan modal penting mencapai sukses. Mengapa demikian? Karena bisnis di internet memiliki aturannya sendiri. Misalnya: jualan di internet berbeda dengan jualan dengan cara konvensional. Di internet penjual dan pembeli tidak saling bertemu. Pembeli mengetahui produk yang dijual dari foto dan deskripsi produk.

Oleh sebab itu jika Anda bisnis jual barang, sangat penting melampirkan foto dan keterangannya lengkap (harga dan deskripsi produk). Jika media penjualan menggunakan jejaring instagram jangan lupa mencantumkan hastag pada setiap foto yang diposting.

Baca Juga:JURUS JITU CEGAH PELANGGAN MELIRIK TOKO ONLINE INDONESIA YANG LAIN

Pastikan fotonya menarik dengan kualitas gambar yang jernih dan jelas. Perkenalkan produk dengan cara mempublikasikan menggunakan media promosi yang Anda pilih. Lakukan secara konsisten. Semakin sering Anda memposting maka semakin bertambah calon pembeli yang mengetahui produk yang Anda jual.

Gunakan Sistem Pembayaran yang Mudah

Selain itu gunakan sistem pembayaran yang mudah. Tidak semua orang memiliki semua rekening tabungan atas nama Bank yang berbeda. Jadi jangan bebankan pembeli untuk membuka rekening bank sama dengan rekening yang Anda gunakan.

Layani Calon Pembeli Dengan Baik

Semua pembeli tentu ingin dirinya dilayani dengan baik. Pembeli menyukai penjual yang cepat merespon. Selain itu pastikan barang selalu datang tepat pada waktunya.

Semua poin yang dijelaskan di atas harus dijalankan dengan sabar dan keinginan kuat untuk terus belajar. Anda bisa mendapatkan pengetahuan seputar internet dari artikel di website, buku-buku atau mendatangi orang yang sudah berhasil menjalankan bisnis online.

Sekarang bisnis di dunia online semakin menjamur, artinya tingkat persaingannya semakin tinggi. Layaknya menjalankan toko konvensional penting diketahui untuk sukses tidak bisa diraih secara instan. Apapun yang dikerjakan jika ditekuni dengan sabar dan serius akan membuahkan hasil.

Be Sociable, Share!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *