Mengulas Tentang Bisnis Makanan Jadul yang Kini Kembali Hits

Bisnis makanan menggiurkan dan memiliki hasil keuntungan yang luar biasa. Makanan adalah kebutuhan pokok manusia, tanpa makanan sudah pasti manusia tidak akan bisa hidup. Aktifitas makan kalau dikatakan sebagai rutinitas kehidupan sehari-hari, memang iya rutin dilakukan. Namun lebih dari itu, makan merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi setiap hari. Bukan hanya jumlah porsinya saja, namun juga kandungan gizi di dalamnya. Hasrat untuk mengunyah bisa datang kapan saja dan di mana saja. Saat ini sudah banyak kedai-kedai makanan yang menjual beraneka macam makanan yang unik dan enak. Kebanyakan makanan dari luar negeri yang diadopsi, seperti makanan Jepang, makanan Thailand, makanan Inggris dan lain sebagainya. Namun tahukah Anda bila jajanan jadul yang biasa kita jumpai waktu kecil juga bisa menjadi hits dan mendatangkan banyak keuntungan bila dijadikan sebagai bisnis?

Masyarakat yang sudah dewasa saat ini, seringkali merindukan masa kecil dan cita rasa makanan di dalamnya. Mereka merindukan segala keceriaan dalam keseharian kecil mereka, entah itu permainannya sampai jajanan ringan yang meninggalkan bekas kenangan tersendiri dalam hati. Susah untuk menemukan kembali jajan yang ada pada zaman dulu, sebab jajan atau makanan yang dianggap jadul dan ketinggalan sudah kalah rasa dan terganti dengan jenis makanan baru yang memiliki tampilan unik.

Seiring berjalannya waktu, kreatifitas manusia semakin menjadi-jadi dan mampu melihat setiap peluang yang ada di depan mata. Jajanan jadul yang sudah hampir punah tersebut diangkat kembali keberadaannya oleh para pebisnis muda. Tentu sudah sering kita mendengar, bisnis makanan kampung atau yang ada zaman dulu kembali booming dan banyak diserbu oleh pecinta makanan sampai mereka rela antri panjang dan berjam-jam.

 Baca Juga:LANGKAH JITU MEMULAI BISNIS MAKANAN CEPAT SAJI YANG MENGUNTUNGKAN

Contohnya, jajanan rambut nenek yang kembali dikemas dengan bungkus yang unik, selain itu marketing atau pemasaran yang bak juga mendukung jajan ini untuk kembali dikenal banyak orang. Hasilnya, memang masih banyak orang yang suka dengan jajan satu ini. Lalu ada pula mie lidi pedas, siapa yang akan menyangka bila makanan yang terlihat sepele dan tidak menarik sama sekali ini dapat kembali dicari banyak orang? Sekelompok pebisnis muda yang memiliki pandangan luas memanfaatkan hal tersebut, tentu menyesuaikan dengan zaman yang sudah berubah, tampilan diperbaiki dan rasa beberapa ada yang dimodifikasi. Misal dulu yang mulanya mie lidi hanya tersedia rasa pedas saja, kini sudah ada dengan rasa yang bermacam-macam, misal barbeque, lada hitam dan lain sebagainya.

Manusia semakin kreatif dan zaman juga berubah. Hal-hal yang ada pada zaman dulu belakangan terangkat naik kembali berkat ide dan kemauan para pebisnis muda. Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan bila berhasil dilakukan. Lakukan strategi pemasaran yang tepat.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *