Tips Menjalankan Bisnis Menguntungkan Jual Kaos Distro

Apakah Anda memiliki rencana menjalankan bisnis kaos distro? jika ya, dalam artikel ini kami akan membagikan informasi berupa tips menjalankan bisnis kaos distro menjadi bisnis menguntungkan dengan omset yang besar. Yuk, langsung saja simak tipsnya berikut ini.

Ide Yang Kreatif Dan Unik

Setelah Anda benar-benar akan terjun di bisnis kaos distro, langkah pertama yang harus Anda pikirkan adalah mencari ide yang menarik tentang tema kaos yang akan menjadi ciri khas kaos yang Anda produksi. Tuliskan ide sebanyak mungkin, apakah ingin kaos dengan sablon teks, gambar atau kedua-duanya. Pikirkan pula apakah kaos untuk wanita atau pria? orang dewasa, remaja atau anak-anak? semakin banyak pertanyaan yang muncul akan semakin banyak ide yang keluar.

Tentukan Target Pasar

setelah brainstorming ide-ide, lanjutkan mulai berpikir siapa yang akan beli kaos? tentukan target pasar dengan spesifik. Jika Anda membuat target, misalnya wanita usia 17-40 tahun, itu tidak spesifik. Anda harus mencari lebih spesifik lagi misalnya: para penggemar musik rock, para penggemar olahraga sepak bola, para penggemar mancing manis dsb. Jika target pasar lebih fokus dan spesifik Anda bisa mendapatkan niche yang sesuai dengan target penjualan pada akhirnya tujuan bisnis menguntungkan bisa tercapai.

Tempat Produksi Kaos

Banyak penjual kaos yang memulai usahanya dengan membeli atau memesan kaos ke konveksi. hal ini memungkinkan untuk memesan sesuai dengan ukuran, model dan warna dengan harga yang murah. Pilihan lainnya adalah dengan memproduksi kaos sendiri namun membutuhkan tempat dan modal yang cukup besar.

Baca Juga: BISNIS MENGUNTUNGKAN DARI ONLINE DAN OFFLINE YANG PALING MUDAH

Tempat Sablon Kaos

umumnya orang yang bergerak di bisnis kaos sablon punya tempat sablon sendiri dan memiliki peralatan yang diperlukan. Jika Anda tidak memiliki tempat sablon solusinya bisa mencari tempat sablon di sekitar daerah tempat Anda tinggal.

Harga Jual kaos

Harga kaos distro di pasaran beragam, perbedaan harga bisa karena biaya produksi setiap kaos berbeda-beda. saat menghitung harga pastikan untuk menyatakan harga yang sebenarnya, biaya sablon, pengiriman, biaya hangtags, label, tenaga kerja dan biaya lainnya. Selain itu pertimbangkan juga apakah Anda akan menjualnya dalam bentuk eceran atau glosir atau mau keduanya.

Menjual Kaos

jika Anda menjual kaos secara ritel atau langsung ke konsumen merupakan ide yang baik. Selalu arahkan calon konsumen dan konsumen untuk mengunjungi atau membeli memalui website toko online Anda (jika memiliki toko online). Pastikan foto yang ditampilkan kualitasnya bagus, jelas dan menarik.  Selain itu Anda bisa menjual ke toko distro lain dengan target niche produk Anda.

Demikian tips bisnis menguntungkan dari jualan kaos distro yang bisa Anda aplikasikan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat. Selamat berbisnis!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *