Bukareksa: Tempat Investasi Reksadana yang Aman dan Menguntungkan

Jika Anda terlibat aktif dalam dunia investasi, Anda tentu pernah mengetahui tentang reksadana. Instrumen investasi yang memiliki lebih dari 754 produk ini telah diminati banyak orang. Seiring perkembangannya, kini bahkan terdapat reksadana online yang digagas oleh ecommerce besar seperti Bukalapak. Reksadana Bukalapak ini bersifat online dan dikenal dengan nama Bukareksa Bukalapak.

Reksadana adalah jenis investasi yang saat ini pelaksanaannya sedang didorong pemerintah karena memiliki risiko yang relative lebih rendah. Sedangkan berdasarkan data yang diberikan OJK, saat ini investor reksadana masih tergolong kecil pada angka sekitar 340.000 investor. Hal ini tentu saja jauh tertinggal dibandingkan dengan negara tetangga.

Berdasarkan hal tersebut, pada 19 Januari lalu, Bukalapak bekerja sama dengan Bareksa resmi meluncurkan Bukareksa yang menargetkan pengguna Bukalapak yang kini telah memiliki hampir 12 juta pengguna. Produk reksadana ini tentu saja diatur dan diawasi oleh OJK, baik dari agen penjual reksadana maupun perusahaan pembuat produk reksadana itu sendiri. Dengan  begitu, Bukareksa yang ditawarkan Bukalapak ini tentu saja resmi, legal, sah, serta aman dalam pelaksanaannya.

Hal ini tentu saja dilakukan Bukalapak dan Bareksa sebagai salah satu cara edukasi dan membuka kemudahan akses investasi reksadana melalui pemanfaatan teknologi digital.

Bukareksa sendiri sebenarnya ialah instrument investasi reksadana dengan jenis pasar uang yang dibuat oleh PT CIMB-Principal Asset Management selaku Manajer Investasinya. Pada Bukareksa, perusahaan akan menempatkan dana investasi dengan porsi

  1. Deposito 45—50%
  2. Kas 5—10%
  3. Obligasi 40—50%

Jika Anda terdaftar sebagai pengguna Bukalapak dan memiliki saldo Bukadompet minimal 10.000 rupiah, Anda sudah bisa melakukan investasi minimal pada jenis reksadana ini. Proses pembelian reksadana ini pun hanya memakan waktu satu hari kerja.

Terobosan yang dilakukan Bukalapak ini tentu saja memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin melakukan investasi tanpa terkendala waktu. Dengan menjalani sistem reksadana online ini, masyarakat bisa memantau perkembangan investasinya, kapanpun, dan di mana pun.

Tidak hanya itu, keunggulan lainnya juga ditawarkan Bukareksa, misalnya saja untuk proses transaksi, Anda hanya tinggal memilih produk reksadana pada laman Bukareksa. Anda bisa membaca prospectus yang telah disediakan. Anda juga tingga melengkapi data dan informasi yang dibutuhkan untuk proses pembelian.

Keuntungan lainnya yang ditawarkan Bukareksa ialah return yang tinggi dan dapat dicairkan kapan pun semau Anda. Terlebih lagi, Bukareksa menjamin bahwa tidak ada biaya transaksi yang dikenakan pada investasi reksadana Pasar Uang ini.

Dengan berbagai keuntungan di atas, tentu saja Bukalapak telah menjelma menjadi wadah investasi yang memudahkan penggunanya dengan memberikan jaminan keamanan maksimal yang membuat penggunanya tidak segan untuk melakukan investasi reksadana di tempatnya.

Melalui Bukareksa jugalah Bukalapak berperan dalam mengedukasi pelaku UKM dan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dengan cara yang aman dan benar. Hal ini tentu saja sejalan dengan minat masyarakat Indonesia yang cukup besar terhadap produk reksadana.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *