Cara Diet Slimfast Bekerja Ampuh Dalam Menurunkan Berat Badan

Sudah banyak orang yang mencoba berbagai macam jenis diet menurunkan berat badan, salah satunya adalah diet Slimfast. Cara diet ini terbilang mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Sayangnya, masih banyak yang ragu dengan manfaatnya dalam menurunkan berat badan.

Cara Diet Slimfast Bekerja Ampuh Dalam Menurunkan Berat Badan

Mengenal pola diet Slimfast

Sesuai fungsinya yakni menurun berat badan, maka aturan dalam rencana diet Slimfast ini adalah mengganti makanan yang selama ini Anda makan dengan makanan yang memiliki kandungan rendah kalori. Menu makanan yang Anda akan konsumsi tersebut, sudah termasuk dengan satu makanan lengkap pilihan Anda, yakni 500 kalori untuk wanita dan 800 kalori untuk pria, kemudian dua gelas smoothies, serta tiga camilan yang mengandung 100 kalori.

Mengganti menu makanan Anda dengan pilihan kalori yang lebih rendah, terbukti dapat mengurangi asupan kalori harian sehingga akan berdampak pada penurunan berat badan. Dalam aturan diet Slimfast menyarankan untuk wanita mengkonsumsi sekitar 1.200 kalori per hari dan untuk pria adalah 1.600 kalori per. Standar kalori ini ampuh menurun berat badan Anda pada tingkat yang aman, yakni sekitar satu kilogram per minggu. Namun, penurunan berart badan ini biasanya berbeda-beda setiap orang, tergantung kondisi tubuh.

Aturan lain dalam cara diet ini adalah bahan makanan yang Anda konsumsi harus lebih banyak mengandung protein dan lebih sedikit karbohidrat. Makanan berprotein tinggi dapat membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori sehingga dapat menangkal rasa lapar.

Diet Slimfast untuk menurunkan berat badan

Jika Anda mengikuti aturannya dengan benar, maka program penurunan berat bada Anda melalui diet Slimfast akan sukses. Pasalnya, cara diet ini bekerja, yakni dengan mengurangi asupan kalori Anda dan meningkatkan kalori yang terbakar. Setidaknya, dengan diet ini mampu menurunkan berat badan rata-rata delapan persen dalam jangka pendek.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika cara diet ini mengutamakan asupan protein yang tinggi. Hal ini bukanlah tanpa alasan. Karena terbukti dalam sebuah penelitian yang melaporkan bahwa peningkatan asupan protein sebesar 15 persen dapat mengurangi asupan kalori harian rata-rata orang sebesar 411 kalori, sehingga dapat menurunkan berat badan sebesar 4,9 kilogram selama 14 minggu.

Penelitian lain menyebutkan jika cara diet ini secara khusus dapat meningkatkan penurunan berat badan. Percobaan dilakukan pada 63 orang dengan mengganti makan dua kali sehari dan mengonsumsi satu makanan rendah kalori. Hasilnya para peserta kehilangan berat badan sekitar 7 persen selama enam bulan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda mengganbungkan cara dite ini dengan rutin berolahraga selama 30 menit setiap harinya untuk membantu mempertahankan penurunan berat badan yang Anda sedang lakukan.

Manfaat diet Slimfast

Cara diet Slimfast ini terbilang murah dari pada cara diet lainnya. Jika berapa rencana diet mengharuskan Anda berkomitmen untuk program jangka panjang, diet ini sama sekali tidak memerlukan komitmen sama sekali. Anda bisa mencobanya selama yang diinginkan, entah itu satu hari, satu minggu atau pun satu bulan tanpa harus membatalkan rencana makan. Selain, itu cara diet ini juga sangat mudah untuk diikuti. Juga tidak ada makanan yang terlarang saat Anda membeli produk makanan ringan kemasan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *