Cara Edit Foto Menggunakan VSCO untuk Pemula

Selain dengan gambar atau foto yang bisa diedit, ternyata Anda juga dapat mengedit video maupun teks yang ada. Bila menginginkan adanya dokumentasi dalam pengeditan foto di komputer, Anda bisa menscreenshot bagian mana yang perlu didokumentasikan. Cara screenshot di PC juga tidak terlalu sulit, hanya perlu untuk menekan tombol print screen pada tombol keyboard Anda.

Selain cara screenshot di komputer, ada pula cara untuk mengedit foto menjadi video. Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat menghasilkan foto dengan jauh lebih indah. Dalam artian, memilih aplikasi untuk edit foto juga harus sesuai. Karena semua ini juga akan berkaitan dengan hasil di kemudian hari.

Bila Anda sudah pernah mendengar tentang VSCO, aplikasi VSCO ini memiliki fitur fitur yang canggih, seperti filter yang baik, kamera yang bagus. Serta kamu dapat memlih untuk membagikannya di media sosial secara langsung yang dapat dilihat secara online.

Kualitas VSCO sendiri akan diulas secara mendalam sesuai dengan kapasitas kamera pada VSCO. VSCO juga mampu memberikan konsep edit foto yang lebih terlihat natural agar Anda dapat memiliki kepuasan dalam  mengedit foto.

Berikut adalah fitur fitur yang ada pada VSCO. Karena memang menggunakan versi yang terbaru, bisa saja ada beberapa fitur yang tak terdapat pada versi lawasnya.

Visual Suply

Dengan adanya fitur Visual Suply ini, penggunaan VSCO sendiri dimulai sebagai kumpulan preset pada simulasi film canggih yang terpasang untuk Abode Lightroom. Yang mana ia juga menjadi populer hanya dalam waktu yang singkat. Kebanyakan para fotografer yang mengadopsi preset lightroom ini untuk membawa hasilnya kepada gaya vintage di era digital.

Sehingga, bukan hal yang mengejutkan jika VSCO yang muncul dalam aplikasi untuk Android maupun iOS akan sangat peminatnya. Mulai dari fotografer profesional hingga amatiran mampu menggunakannya untuk memberikan efek ala film dari foto yang diambil hanya dengan sebuah smartphone.

Walaupun memang terkesan mudah dan sederhana saja saat digunakan, beberapa poin di bawah ini akan membantu Anda untuk mendapatkan sebagian besar gaya dan cara edit foto yang bagus dengan VSCO.

Bila Anda seorang pemula yang akan menggunakan VSCO. Tak perlu khawatir, cukup kenali dengan baik hingga Anda pun akan dengan lihainya menggunakan setelahnya. Oh iya, ada perbedaan antara VSCO dengan preset lighroom VSCO. Walau memang keduanya berasal dari perusahaan yang sama dan sama sama membuat edit foto bergaya film, namun ternyata produknya memiliki perbedaan.

Terdapat ikon yang berada di tengah pada VSCO, ini disebut sebagai studio yang juga dapat digunakan untuk mengambil dan juga mengedit foto foto Anda. Selain memiliki layanan ekslorasi foto, VSCO sendiri memiliki layanan sosial yang memungkinkan untuk berbagi foto.

Lalu Bagaimana Cara Mengambil Foto dengan VSCO?

Agar Anda dapat mengambil gambar pada VSCO, jangan lupa untuk sentuh icon studio yang berada di bagian bawah pada aplikasi. Lalu usapkan ke bawah atau tarik ke bawah agar dapat berpindah ke mode kamera.

Bagaimana Mengimpor Gambar ke VSCO?

Bila Anda menggunakan aplikasi VSCO sebagai kamera dan sekaligus sebagai editor gambar, foto yang sudah Anda ambil akan secara otomatis akan menjadi umpan gambar VSCO. Tetapi jika Anda menggunakan aplikasi lain untuk mengambil gambar, pastikan Anda berada pada studio dan tekan tombol + yang ada di dekat sudut kanan atas.

Bagaimana Mengoreksi Gambar dan Cara Edit Foto Anda?

Untuk mengoreksi foto yang telah diambil, pilih gambar dari tampilan studio, kemudian sentuh icon slider, pilihlah panah kecil pada dasar layar, dan tekan icon slider. Lalu akan muncul berbagai pilihan editor, mulai dari contrast, exposure, straighten, saturation, highlight dan yang lainnya.

Bagaimana Cara Menerbitkan Foto VCSO Anda?

Setelah mengedit foto melelaui VSCO, Anda akan diberikan pilihan untuk menyimpan gambarnya. Tinggal pilih tanda titik tiga, Anda dapatt memilih share untuk membagikannya secara langsung kepada sosial media, atau Anda dapat menyimpannya ke dalam galeri smartphone Anda.

 

Semoga sukses!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *