Cara Membuat Akun Facebook dengan Mudah

Bagaimana sih cara menghapus akun facebook permanen?

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari penggunaan Facebook. Mulai dari mudahnya menemukan kerabat atau teman lama, mempromosikan produk dagangan, forum diskusi, hingga bermain game untuk menghilangkan rasa bosan.

Meskipun demikian, beberapa orang berkeinginan untuk menghapus akun Facebook mereka. Entah karena Facebook membuat mereka kecanduan bermain media sosial atau malah membuat manajemen waktu mereka berantakan.

Sebagian orang memang ada yang kecanduan bermain Facebook. Mereka biasanya dengan rutin meng-update status, meng-upload foto, mengomentari status teman, atau bahkan chatting di Facebook massages.

 

Jika mereka terus-menerus seperti itu, mereka akan lupa waktu dan tidak mengerjakan hal yang jauh lebih penting dibandingkan dengan hanya bermain Facebook.

Mereka yang sudah sadar bahwa hal ini tidak baik, mulai berpikir untuk menghapus akun Facebook mereka. Kamu bisa baca selengkapnya di sini, cara menghapus Facebook secara permanen.

Akan tetapi, tak jarang pula orang yang sudah menghapus Facebooknya secara permanen, menyesal dan ingin membuat akun Facebook yang baru. Jika kamu salah satu yang ingin tahu cara membuat akun Facebook baru, cara berikut dapat membantumu memiliki akun baru.

  1. Buka situs com
  2. Kemudian akan muncul form pendaftaran. Isilah form tersebut sesuai dengan identitas diri kamu. Isilah Nama depan, Nama belakang, Email atau nomor ponsel, Kata Sandi, Tanggal Lahir, dan Jenis Kelamin. Jika sudah diisi, klik Mendaftar.
  3. Selanjutnya, akan muncul tiga langkah mudah untuk memulai Facebook. Pertama, langkah untuk menambahkan orang yang mungkin kamu kenal sebagai teman. Namun, jika kamu mau menambahkan temannya nanti, kamu bisa langsung pilih Selanjutnya.
  4. Langkah kedua hampir sama dengan langkah pertama, yaitu kamu diminta untuk menambahkan teman. Bedanya, di sini kamu bisa mencari teman dari daftar email yang kita miliki. Jika sudah, pilih Selanjutnya, kemudian klik Lewati langkah.
  5. Pada langkah ketiga ini, kamu bisa mengganti foto profil kamu. Namun agar cepat, kamu bisa pilih Selanjutnya Nanti akan dijelaskan bagaimana cara mengganti foto profil sekaligus foto sampul Facebook.
  6. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan dalam pembuatan Facebook adalah mengkonfirmasi akun. Kamu bisa buka email dari Facebook, kemudian klik tombol Konfirmasi Akun Anda.
  7. Jika sudah, selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa akun kamu sudah dikonfirmasi.
  8. Dengan begitu, kamu sudah punya akun Facebook yang baru sekarang.

 

Nah, jika sudah memiliki akun Facebook, ada baiknya kamu juga belajar cara mengganti foto profil, foto sampul, dan lain sebagainya. Selanjutnya akan dijelaskan cara-cara berikut.

Cara Mengganti Foto Profil dan Foto Sampul di Facebook

  1. Untuk mengganti foto profil, kamu bisa masuk ke halaman profil.
  2. Kemudian, pilih Tambahkan Foto.
  3. Lalu, pilih Unggah Foto. Unggah foto yang kamu inginkan, kemudian atur dengan memilih Potong dan Simpan.
  4. Jika foto profil sudah diubah, selanjutnya kamu bisa mengubah foto sampul Facebook kamu. Caranya, pilih Tambahkan Foto Sampul yang bentuknya kamera, lalu pilih Unggah Foto.
  5. Pilih foto yang ingin kamu jadikan sebagai foto sampul. Kemudian, sesuaikan posisi foto, lalu pilih Simpan Perubahan.

 

Kira-kira seperti itulah cara mengganti foto profil dan foto sampul pada akun Facebook kamu. Selanjutnya pada akun Facebook, kamu bisa menambahkan informasi mengenai diri Anda. Berikut ini caranya.

  1. Masuk ke halaman profil, pilih menu Tentang.
  2. Isilah informasi detail mengenai diri kamu. Misalnya, tempat kamu bekerja atau sekolah, tempat tinggal, dan informasi lainnya mengenai diri kamu.

Begitulah cara membuat akun Facebook dan menggunakan Facebook pada umumnya. Bagaimana, apa kamu sudah tertarik untuk membuat Facebook?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *