Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun dan Bahan Lainnya

Kerjaan yang bertumpuk dan tugas yang semakin menggila, membuat kurangnya intensitas tidur. Hal tersebut bisa mengakibatkan mata panda ketika bangun tidur. Dengan kondisi mata kelelahan, aktivitas sehari-haripun bisa dipastikan tidak seproduktif seperti biasanya. Selain itu, mata panda juga akan mengganggu ketika berkegiatan sehari-hari.

Penyebab mata panda bukan hanya kurang tidur saja, namun faktor seperti penggunaan make up di daerah mata, paparan sinar UV, dan juga penyakit bisa membuat lingkaran hitam di bawah mata.

Untuk wanita biasanya mereka menggunakan kosmetik untuk menutupinya, namun untuk laki-laki, terkadang mata panda tidak dapat di samarkan, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai mata panda bisa baca disini. Berikut beberapa tips untuk menghilangkan mata pandamu :

  1. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E pada minyak zaitun berperan dalam memperlambat penuaan dini, mengencangkan kulit. Berbagai manfaat dari minyak zaitun memang sangat besar untuk mengatasi berbagai masalah wajah.

Cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun adalah dengan terlebih dahulu membersihkan dan mencuci wajah, kemudian oleskan minyak zaitun pada daerah di bawah mata dan diamkan sampai pagi hari. Penggunaan selama tidur akan membuat kinerja peremajaan kulit akan lebih maksimal. Selamat mencoba.

  1. Teh Celup Bekas

Saat menyeduh teh sachet, sebaiknya jangan buru-buru membuang bekas teh tersebut karena teh tersebut masih bisa digunakan untuk perawatan wajah. Teh sendiri mengandung zat inflamasi dan kafein yang berguna dalam mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Caranya adalah celupkan kantong teh bekas pada air dingin selama kurang lebih 10 menit. sSetelah itu, tempelkan kantong teh tadi ke bagian bawah mata dan diamkan selama 20 menit serta bersihkan dengan air. Cukup mudah kan.

 

  1. Masker Kopi

Selain teh, kopi juga mengandung kafein yang berguna untuk menghilangkan mata panda. Ampas kopi juga bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menyamarkan kerutan. Cara mengaplikasikannya cukup mudah dengan mengoleskan ampas kopi di bagian bawah mata dan tunggu sampai 15 menit. Penggunaan secara rutin masker ampas kopi ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

 

  1. Masker Mentimun

Selain bermanfaat untuk menyegarkan mata, mentimun juga cukup efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya juga simpel yaitu dengan menaruh irisan mentimun di atas mata dan diamkan sampai 30 menit, dan rasakan manfaatnya.

  1. Masker Kentang

Kentang mempunyai kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang baik untuk memperbaiki regenerasi kulit. Selain itu, kentang juga berguna untuk memperlambat penuan dini dan menghilangkan mata panda. Cara menggunakannya juga mudah dengan menghaluskan kentang dan membungkuskan dengan kain tipis yang kemudian bisa diletakkan di atas mata. Tunggu penyerapan masker sampai 30 menit.

  1. Es Batu

Es batu memang bahan yang lumayan simpel untuk dijadikan perawatan wajah. es batu bermanfaat untuk memberikan kesegaran wajah, mengurangi pori-pori wajah, dan juga untuk menghilangkan mata panda. Caranya juga mudah adalah dengan menempelkan beberapa cube kecil es batu di bawah mata dan diamkan selama beberapa menit, maka wajah akan terasa lebih segar.

 

Untuk menghindari mata panda kamu juga harus memperhatikan beberapa hal yaitu tidur yang cukup, minum air putih yang banyak untuk mengurangi dehidrasi, dan gunakan tabir surya ketika keluar rumah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *