Cara Mudah Spa di Rumah yang Murah

Kesibukan bekerja sehari-hari seringkali membuat badan jenuh dan tidak bersemangat. Jika sudah begini, maka ini adalah saatnya untuk relaksasi. Salah satu kegiatan relaksasi yang bisa dilakukan adalah spa.. Tidak perlu pergi ke spa, karena sebenarnya Anda bisa menciptakan spa sendiri di rumah. Dengan sedikit langkah-langkah mudah, Anda sudah bisa merasakan pengalaman relaksasi dengan spa di rumah.

Cara Mudah Spa di Rumah yang Murah

Perawatan Scrub

Jenis perawatan scrub memang banyak digemari wanita. Scrub adalah produk kecantikan yang memiliki butiran-butiran kasar. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan permukaan kulit, dan mengangkat kotoran. Ternyata Anda bisa membuat scrub ini dengan bahan-bahan alami di rumah. Yang perlu dipersiapkan adalah lemon, susu, madu, gula, minyak zaitun dan juga kopi. Anda bisa melakukan perawatan scrub dengan memijat bagian wajah dan tubuh.

Manikur Pedikur

Perawatan kuku tangan dan kaki juga merupakan hal penting dalam spa. Tidak perlu datang ke salon, Anda bisa melakukan perawatan ini di rumah. Caranya adalah dengan merendam jari tangan dan kaki dengan air hangat untuk melembutkan kuku dan kutikula. Kemudian Anda bisa memotong serta memperindah kuku dengan cat kuku warna favorit. Untuk tambahan, gunakan juga minyak dan hand cream pada tangan dan kaki Anda.

Berendam di Air Hangat

Jenis spa yang satu ini sangat mudah dan simpel. Anda hanya perlu menyiapkan air hangat secukupnya, kemudian tambahkan minyak-minyak esensial ataupun garam mandi. Atau jika ingin memutihkan kulit, Anda bisa tambahkan susu. Lakukan spa di rumah dengan relax atau ditemani music favorit Anda. Bisa juga dengan menyalakan lilin untuk membuat suasana terasa tenang. Stres pun dijamin hilang karena badan akan menjadi rileks.

Facial

Spa yang dilakukan di bagian wajah atau yang sering disebut facial sangat mudah dilakukan sendiri di rumah. Anda bisa memulai dengan melakukan eksofoliasi, yakni menggosok dan membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah. Kemudian melakukan perawatan dengan uap panas. Pastikan air panas yang digunakan memiliki suhu yang teratur. Anda bisa menambahkan minyak lavender agar mendapatkan aroma yang tenang. Selanjutnya Anda bisa memakai masker di wajah sesuai hasil racikan sendiri, yaitu masker dari bahan alami seperti buah tomat, minyak zaitun, dan madu.

Perawatan-perawatan di atas bisa Anda terapkan sendiri di rumah. Selain puas dengan hasilnya, Anda juga bisa menghemat pengeluaran untuk perawatan kecantikan. Bahan-bahan alami yang digunakan umumnya juga murah sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kondisi keuangan malah menurun. Jika suah terbiasa melakukannya sendiri di rumah, maka lama-kelamaan Anda akan lebih mahir untuk perawatan spa. Siapa tahu kelak hobi baru spa di rumah ini bisa membawa Anda membuka bisnis spa. Tidak ada yang tidak mungkin tentunya, semua bisa terjadi dengan berbekal ketekunan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *