Cari Konsol Game Terbaik? PS4 Pro Jawabannya

Tahukan kamu berapa harga PS4 Pro? Dengan harga sekian juta itu, apakah PS4 Pro layak menjadi pilihan konsol gimmu? Jawabannya, ya. Lho, kenapa? Untuk meyakinkanmu, simak ulasan mengapa PS4 Pro menjadi pilihan yang tepat berikut ini.

Dalam dunia teknologi, tidak hanya telepon pintar yang punya peperangan: iOs vs android. Konsol gim juga punya perangnya sendiri. Perang dalam dunia konsol gim telah berlangsung sejak munculnya PlayStation dan Xbox. Dengan munculnya seri Xbox terbaru: Xbox One X, apa yang bisa ditawarkan oleh PS? Yupp, ada PS4 Pro. Mengaopa PS4 Pro menjadi pilihan konsol gim yang tepat?

Dukungan VR (virtual reality)

VR menjadi poin terkuat yang dimiliki PS4 Pro. Dibandingkan dengan para pesaingnya, PS4 Pro unggul dalam hal ini. Padalah, VR headset sudah cukup umum dalam sistem operasi Windows. Namun, nyatanya Microsoft tidak menambahkan fitur ini ke dalam konsol terbarunya. Dengan dukungan VR dalam PS4 Pro, kamu bisa merasakan ketakutan yang lebih realistis dari gim terbaru, seperti Resident Evil 7. Terdengar mengasyikkan, ya?

Kualitas grafis yang kompetitif

Baik PS4 Pro maupun Xbox One X, keduanya sama-sama mampu memainkan gim dengan kualitas grafis hingga 4 K. Di atas kertas, Xbox One X memang memenangkan persaingan. Namun, karena sama-sama 4K, kamu tidak akan menyadari adanya perbedaan kualitas yang signifikan. Jadi, dengan harga di bawah Xbox One X, PS4 Pro mampu bersaing dalam hal kualitas grafis.

Gim eksklusif

Dari segi gim eksklusif, pilihan antara Xbox dan PS memang sepenuhnya subjektif. Namun, dibandingkan Xbox One X, PS4 Pro menyediakan beragam judul gim eksklusif di tahun 2018 ini. Gim-gm  itu seperti The Last of Us 2, God of War versi baru, hingga gim misterius karya Kojima yang berjudul Death Stranding.

Gim eksklusif Xbox tidak selalu eksklusif

Kok bisa gim eksklusif Xbox tidak selalu eksklusif? Jawabannya, banyak gim eksklusif Xbox bisa dimainkan di PC lewat program Xbox Live yang sudah ada secara bawaan di Windows 10. Secara umum, pengguna Xbox bisa dipastikan memiiki PC, bukan? Karena alasan ini, gim eksklusif PS4 Pro lebih bernilai dibandingan dengan gim eksklusif Xbox.

Layanan PlayStation Plus

Baik layanan Xbox Live maupun PlayStation Plus, keduanya sering memberi banyak pilihan judul gim untuk dimainkan secara gratis. Namun, mengingat variasi PS4 yang lebih beragam sebab mendukung VR, PlayStation Plus pun otomatis bisa memberikan penawaran yang lebih banyak dibanding Xbox Live. Betul, bukan?

Harga

Dilihat dari segi spesifikasi dan lain-lainnya, tidak bisa dipungkiri bahwa harga adalah penentu kompetisi. Saat Xbox One rilis tahun 2013, ia dibanderol seharga Rp6,7 juta. Harga itu berbeda jauh dengan PS4 reguler yang hanya berkisar Rp5,4 juta. Selisih harga antara PS4 reguler dengan Xbox One ini pun sama dengan yang terjadi pada konsol keluaran terbaru mereka, yaitu PS4 Pro dan Xbox One X. PS4 Pro kini dibanderol seharga Rp6 jutaan, sedangkan Xbox One X mencapai harga Rp8 jutaan. Perbedaannya cukup jauh, ya. Melihat perbedaan ini, bisa dikatakan bahwa PS4 Pro lebih ekonomis.

Yo, itulah beberapa alasan mengapa PS4 Pro menjadi pilihan konsol terbaik untuk kamu coba. Dengan berbagai alasan yang sudah dipaparkan di atas, masihkah kamu ragu untuk memilih PS4 Pro? Atau mungkin kamu tergiur dengan saudaranya, PS4 Slim? Bila ya, kamu bisa simak perbedaan PS4 Pro dan PS4 Slim di sini.

Sumber gambar:

pexels

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *