Games ini Tidak Kalah Keren dengan Game Online Terbaru Lho!

 

Rasanya tidak ada perasaan lain yang bisa menggambarkan bagaimana perkembangan game sekarang kecuali rasa takjub. Ya, perkembangan industri game saat ini sangat menakjubkan dengan berbagai konsol dan ratusan judul game yang tersedia. Apa yang membedakan era-era ini dengan era gaming sebelumnya? Faktor besarnya terletak pada kualitas grafis, musik, gameplay, dan dunia yang diciptakan di dalam game. Berbeda dengan masa lampau ketika kita bisa download game pc gratis dan memainkannya, iklim gaming sekarang berubah. Para gamer lebih menghargai para kreator game dengan membeli game orisinil dan memainkannya. Ada perbedaan mental yang cukup jauh dibandingkan dengan bagaimana para gamer di era sebelumnya lebih mengandalkan game bajakan untuk memainkan game-gamenya.

 

Lebih lagi, kini dengan adanya fitur online dan iklim para gamer yang tengah mekar sentosa, kini aktivitas gaming jadi terasa berbeda. Para gamer mulai berani memasukkan rekaman gamingnya ke Youtube untuk memperoleh penonton. Mereka juga membuat tim yang secara khusus memainkan suatu game, kemudian mengikuti kompetisi gaming yang memiliki hadiah bernilai fantastis.

Ya, banyak game online terbaru yang berani melakukan promosi gila-gilaan lewat kompetisi demi menaikkan rating gamenya. Akhirnya, industri gaming kini menjadi industri kapitalistik yang sempurna, semua kenyamanan bermain game dapat ditakar dengan menggunakan uang, yang membuat banyak orang kini berlomba-lomba untuk menjadi gamer. Tapi jangan salah, meskipun invasi game online terbaru makin masif, bukan berarti game online lawas menyerah kalah loh.

 

Tanpa keberadaan game-game online lawas, tidak mungkin iklim gaming bisa menjadi seperti sekarang. Yups, kontribusi game-game lawas memang tak terbantahkan. Sayangnya, beberapa memang sudah punah, tidak memiliki peminat sehingga tidka melanjutkan gamenya, sekalipun bisa dimainkan ya dengan fitur-foitur dan grafis yang ketinggalan zaman. Ada kebutuhan garfis yang tinggi di zaman sekarang, sehingga apabila perusahaan gaming tidak mengikuti tren grafis ini, maka bisa dipastikan gamenya tidak akan laku. Tapi dari semua nama game lawas ataupun game terbaru yang menggema di seantero dunia, kita harus mencatat, bahwa setidaknya ada dua game lawas yang berhasil sintas setelah belasan tahun dan tetap dimainkan dengan frekuensi tinggi dengan banyak penggemar.

Apa saja dua game tersebut? Mari ikuti ulasan lengkapnya.

 

Game Ragnarok

Ragnarok - Iniciando ~ Gameowns

Game Ragnarok Online boleh jadi adalah game RGP online pertama yang dimainkan oleh jutaan orang di berbagai belahan dunia. Game ini pernah sangat populer di Indonesia pada pertengahan tahun 2000-an karena memiliki grafis yang sederhana, namun gameplay yang sangat menarik. Keunikan game ini membuatnya bertahan hingga saat ini, melampaui banyak game RGP lain yang terpaksa gulung tikar karena kurang melekat di hati para pemainnya. Kini Ragnarok pun merambah ke perangkat smartphone dengan game Eternal Lovenya.

 

DOTA

DOTA 2 (@DOTA2) | Twitter

DOTA atau pemendekan dari Defend of The Ancient merupakan game yang berevolusi dari game Warcraft yang pernah populer di tahun 90-an. Dari tahun 2000-an hingga kini, DOTA masih jadi game terfavorit untuk dimainkan secara online karena grafis yang terus diperbaiki dan gameplay yang makin menarik. Bahkan, kini DOTA menjadi cabang resmi dari E-sport dan digemari puluhan juta orang di seluruh dunia dan menghasilkan uang yang begitu banyak. Tak heran game ini mungkin bisa dinilai sebagai game tersukses di abad ke-21.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/techno/5-game-gratis-terbaik-di-pc-tahun-2018-26185

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *