Gaya Hidup Kekinian Namun Tetap Hemat, ini 5 Kelebihan Kartu Kredit Bagi Generasi Millenial

Penggunaan kartu kredit, bagi beberapa orang hanya akan menambah beban biaya dan akan membuat kita menjadi lebih konsumtif. Hal ini mungkin saja akan terjadi jika Anda tidak mengetahui bagaimana memanfaatkan kartu kredit dengan bijaksana dan sesuai fungsinya. Namun, untuk para generasi millennial, kartu kredit bisa jadi alat yang tepat untuk lebih menghemat keuangan pribadi.

Gaya Hidup Kekinian Namun Tetap Hemat, ini 5 Kelebihan Kartu Kredit Bagi Generasi Millenial

Selain itu, kartu kredit yang bersifat praktis dan mudah juga dinilai cocok dengan karakteristik para generasi ini karena selalu menginginkan semua hal serba cepat dan mudah. Berikut ini ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan para generasi millennial jika menjadikan kartu kredit sebagai alat pembayaran cashless.

Mempermudah Mengatur Anggaran Keuangan

Generasi millennial yang selalu menuntut semuanya menjadi mudah, maka dengan penggunaan kartu kredit Anda akan memiliki catatan keuangan sendiri. Ketika Anda membayar tagihan kartu kredit di akhir bulan, Anda bisa melihat berbagai macam detail dari setiap transaksi ketika menggunakan kartu kredit. Dari laporan tersebut, Anda bisa menilai bagaimana kondisi keuangan Anda sendiri.

Pengeluaran Lebih Terlacak

Dengan mendapatkan laporan transaksi dari lembar tagihan kartu kredit, Anda bisa mengetahui secara detail mengenai jejak transaksi yang Anda lakukan. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah dalam mengontrol dan merapikan manajemen keuangan melalui catatan pengeluaran yang Anda terima.

Transaksi Pembayaran yang Lebih Aman

Alasan keamanan juga membuat kebanyakan generasi millennial lebih memiliki menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Pasalnya, tidak seperti uang tunai yang jika dicuri belum tentu bisa kembali dalam keadaan utuh, namun ketika kartu kredit Anda hilang atau dicuri, Anda bisa langsung memblokirnya sebelum disalahgunakan oleh piha-pihak tidak bertanggung jawab. Tak hanya itu saja, Anda juga tidak perlu repot-repot membawa uang tunai berlebihan saat berbelanja sehingga memicu tindak kejahatan terjadi.

Bisa Digunakan Hampir di Seluruh Dunia

Generasi millennial yang hobi liburan ke luar negeri tidak perlu pusing memikirkan alat pembayaran karena kartu kredit yang berlogo visa dan mastercard bisa digunakan hampir di semua negara. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika di tengah liburan, Anda mengalami kecurian uang tunai karena kartu kredit bisa mengatasi keuangan darurat Anda.

Hemat Dengan Program Promo dan Cashback

Keuntungan lain yang bisa generasi millennial dapatkan saat menggunakan kartu kredit adalah penawaran program cicilan 0 %, pemberian merchandise gratis dan program cashback untuk pembelian produk tertentu yang diberikan hampir seluruh website e-commerce. Tak hanya itu saja, ratusan merchant yang berkerja sama dengan produk kartu kredit juga sering memberikan potongan harga special untuk para pengguna kartu kredit. Tentu saja hal ini menjadi kelebihan yang paling diminati anak muda dengan karakteristik lebih konsumtif.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *