Gaya Rambut untuk Anak? Ini Cara Mengepang Rambut Ke Samping

Gaya rambut kepang menjadi salah satu gaya rambut yang disukai sejak dahulu hingga saat ini. Gaya rambut kepang pantas digunakan untuk semua umur dan jenis kelamin. Teknik mengepang rambut sudah ada di peradaban sejak dahulu kala. Cara mengepang rambut ke samping menjadi jenis gaya rambut favorit sampai saat ini.Cara mengepang rambut ke samping ini bisa dibilang adalah gaya rambut yang abadi tanpa terbatas era zamannya. Gaya rambut kepang ini dianggap praktis oleh banyak orang karena bisa memberikan tampilan rapi dengan sederhana.

Kepang merupakan gaya rambut yang membentuk simpul paling sedikit dari tiga bagian rambut. Gaya rambut ini tidak hanya berlaku untuk rambut panjang. Rambut pendek pun bisa menggunakan bentuk rambut yang satu ini. Cek cara kepang rambut pendek di sini. Gaya rambut kepang dapat dibentuk dengan seluruh rambut maupun dengan sedikit rambut. Beragam gaya rambut kepang membuat gaya rambut yang satu ini tidak pernah mati untuk dinikmati.

Bagi Anda yang mempunyai anak perempuan, pasti gemas ingin menghias rambutnya? Anak perempuan identik dengan gaya rambut yang dapat mudah dibentuk dan diberi aksesoris. Untuk membuat tampilan si buah hati semakin menggemaskan, anda dapat membentuk rambut anak-anak anda. Anda juga dapat menambahkan aksesoris-aksesoris seperti jepitan lucu, ikat rambut lucu, dan lain sebagainya. Gaya rambut andalan yang Bunda sering berikan salah satunya adalah gaya rambut kepang. Gaya rambut kepang ini cocok sekali dan dapat membuat anak Anda tampil terlihat lebih manis dan imut.

Mengepang rambut sama seperti menyimpul tali. Kepang hadir dengn berbagai bentuk. Ada kepang tiga, kepang empat, kepang samping, kepang sanggul, dan lain sebanyaknya. banyak orang yang berkreasi dengan teknik mengepang ini sehingga menghasilkan kepangan yang indah. Salah satu jenis kepangan yang dapat Bunda andalkan untuk mempercantik si kecil adalah kepang di samping. Kepang samping merupakan gaya rambut kepang yang diposisikan di sebelah kiri ataupun di sebelah kanan. Kepang ke samping merupakan gaya rambut yang asimetris karena kepangan berada di salah satu bagian kepala saja.

Nah, tapi bagaimana cera mengepang rambut ke samping? Simak cara berikut ini sebagai panduan mengepang rambut anak ke samping.

  • Pertama-tama sisir lah seluruh bagian rambut Anda. Menyisir rambut sampai halus dan teratur dapat mempermudah proses kepang. Rambut kusut mempersulis proses kepang dan hasilnya pun kurang indah.
  • Belah rambut andamenjadi bagian kanan dan yang kiri. Posisi kepang akan berada di sisi samping kepala.
  • Kumpulkan seluruh rambut ke salah satu bagian samping kepala, baik kanan atau pun kiri.
  • Cara mengepang ke samping selanjutnya adalah bagi lagi rambut Anda menjadi tiga bagian kecil dengan volume yang kira-kira sama.
  • Anda dapat memulai kepangan yang dimulai dari di bawah telinga pas.
  • Kemudian kepanglah rambut Anda. Satu bagian rambut disilangkan ke bagian tengah lalu ambil bagian luar kemudian pindahkan kembali ke tengah. Ulangi teknik kepang ini sampai rambut tidak cocok untuk dikepang kembali.
  • Jangan biarkan kepangannya menjadi mengarah ke belakang kepala. Pastikan tetap di samping.
  • Ikatlah kepangan rambut dengan ikat rambut kesukaan anak anda.

Begitulah cara memperindah rambut dengan gaya rambut kepang. gaya rambut kepang ini merupakan salah satu gaya rambut yang disenangi banyak orang. Kepangan sederhana tetapi bisa membuat tampilan lebih indah. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *