Harga Tiket dari Berbagai Pentas Musik

Seberapa sering kamu menonton pentas musik di Indonesia? Jarang, kadang-kadang, atau sudah terlalu sering? Kalau jawabanmu sudah terlalu sering, rasanya itu tidak berlebihan sebab di Indonesia memang ada banyak pilihan pentas musik yang bisa kamu nikmati.

Berbagai pilihan pentas musik itu tentu memiliki ciri khas dan perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Salah satu perbedaan yang dapat kamu cermati adalah harga tiketnya. Harga tiket sebuah pentas musik tentu tidak dapat dipisahkan dengan daftar penyanyi atau musisi yang tampil dan konsep acaranya.

Pernahkah kamu membandingkan daftar harga tiket dari berbagai pentas musik? Simak artikel ini untuk tahu gambarannya.

 

1. Synchronize Fest

jfp.events

Synchronize Fest merupakan festival musik multigenre tahunan berskala nasional. Festival musik ini hadir selama tiga hari tiga malam dengan suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade  ’70-an, ’80-an, ’90-an, hingga 2000-an. Tahun ini, Synchronize Fest hadir dengan tajuk Synchronize Fest 2018 Bukalapak dan mengusung tagline “It’s not just a festival, it’s a movement”. Festival musik ini akan diselenggarakan pada 5—7 Oktober di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Seluruh genre musik populer akan tampil di Synchronize Fest 2018 Bukalapak, lho.

Ada banyak musisi, baik pendatang maupun legendaris Indonesia, yang akan memeriahkan Synchronize Fest 2018 Bukalapak. Mereka adalah Adhitia Sofyan, Barasuara, Burgerkill, Clubeighties, Danilla, Dewa 19, Dipha Barus, Endah N Rhesa, Endank Soekamti, Fiersa Besari, Fourtwnty, Godbless, Iwa K, Jamrud, Kunto Aji, Mocaa, Naif, Pure Saturday, Padi Reborn, Payung Teduh, Project Pop, Ran, Rhoma Irama, Ras Muhamad, Shaggydog, Superman Is Dead, Sheila On 7, Sisitipsi, Hivi, dan masih banyak lagi.

Dengan konsep dan daftar musisi yang tampil itu, harga tiket Synchronize Fest 2018 Bukalapak terbagi atas beberapa kategori, yaitu:

  1. Three day pass
  • Early bird Rp225 ribu
  • Reguler Rp450 ribu
  • Show days Rp490 ribu
  1. Daily
  • Early bird Rp 179 ribu
  • Reguler Rp245 ribu
  • Show days Rp279 ribu

 

2. LaLaLa Festival

LaLaLa Fest menjadi festival seni berkelas Internasional pertama yang diadakan ditengah suasana hutan di Indonesia. Festival musik ini bertempat di Cikole, Lembang, Bandung dan tahun ini berhasil terselenggara pada bulan Maret.

creativedisc.com

Daftar musisi yang turut memeriahkan LaLaLa Fest adalah Blackbear, Oh Wonder, Tom Odell, Wafia, RKCB, Blonde, Bondax, Route 94, The Groove, Pusakata, Dipha Barus x Kallula x Nadin, Ten2Five, Adhitia Sofyan, Rendy Pandugo, Reality Club, Roycdc, Gabriel Mayo, Dizzyhead, Moko Discover, Radak Banu, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan konsep dan daftar musisi yang tampil itu, harga tiket LaLaLa Fest dibedakan menjadi (1) Early Bird Rp450 ribu, (2) Early Entry Rp475 ribu, (3) Presale Rp550 ribu, (4) Reguler Rp650 ribu, dan (5) VIP Rp950 ribu.

 

3. Hamersonic

Hammersonic menjadi festival musik rock dan metal tahunan termegah se-Asia Pasifik yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia sejak 2012. Band rock & metal luar negeri yang pernah tampil dalam acara ini di antaranya In Flames, Visceral Disgorce, Revocation, Vital Remains, H20, dan Brujeria. Sementara itu, band rock & metal lokalnya ada Dead Squad, Holy Killers, Down For Life, dan Kameradz. Selain daftar ini, tentu masih ada banyak band rock & metal lainnya yang tampil di Hammersonic.

jawapos.com

Tahun 2018, Hammersonic mengusung tema “Mantap Melangkah” dan telah berhasil diselenggarakan pada bulan Juli di Pantai Karnaval Ancol. Dengan konsep dan daftar musisi yang tampil itu, tiket presale Hammersonic dijual dengan harga Rp350 ribu, sedangkan harga tiket normalnya bisa kamu dapatkan dengan harga Rp500 ribu.

 

4. Java Jazz

Pentas musik ini ditunggu-tunggu oleh penggemar musik jazz, funk, blues, dan sejenisnya. Pada tahun 2018, Java Jazz telah berhasil diselengarakan pada 2—4 Maret di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Berbagai musisi, baik dalam negeri maupun luar negeri, turut memeriahkan acara Java Jazz. Musisi-musisi itu seperti Goo Goo Dolls, JP Cooper, Vanessa Williams, Andien, Dewa Budjana, Dira Sugandi, Endah N Rhesa, Fourtwnty, Glenn Fredly, Gugun Blues Shelter with Tony Monaco, Kunto Aji, dan masih banyak yang lainnya.

cermati.com

Dengan konsep dan daftar musisi yang tampil itu, tiket Java Jazz memiliki harga yang bervariasi. Pertama, ada Daily Pass yang bisa digunakan per hari dengan harga Rp429 ribu. Kedua adalah 3 Day Pass yang dibanderol dengan harga lebih murah daripada membeli tiga Daily Pass, yaitu Rp1.035 juta.

 

5. Soundrenaline

Soundrenaline menjadi pelopor festival musik dalam negeri yang mempersembahkan panggung musik multigenre. Acara ini selalu mengusung tema yang berbeda dari tahun ke tahun. Tahun ini, Soundrenaline hadir dengan tema “The Soul of Expression” dan telah berhasil diselenggarakan di GWK Bali, 8—9 September 2018.

republika.co.id

Beberapa musisi dalam negeri dan luar negeri yang memeriahkan Soundrenaline 2018 adalah Barasuara, Burgerkill, Danilla, Dipha Barus, Efek Rumah Kaca, Endank Soekamti, Fourtwnty, Jogja Hip Hop Foundation, Limp Bizkit, Maliq & D’essentials, Mocca, Pee Wee Gaskins, Shaggydog, Sheila On 7, Sisitipsi, The Red Jumpsuit Apparatus, Tony Q Rastafara, Zee Avi, dan masih banyak lagi.

Dengan konsep dan daftar musisi yang tampil itu, harga normal tiket Soundrenaline dibanderol mulai dari Rp350 ribu untuk dua hari.

Setelah melihat perbandingan konsep dan daftar musisi yang tampil, pentas musik mana yang kira-kira cocok dan ingin kamu kunjungi?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *