Helm KYT R10 Full Face: Murah Meriah, Andalan MotoVlogger

KYT R10 sepertinya wajib jadi pertimbangan buat orang yang mau berkecimpung di bidang MotoVlog. Selain menawarkan kualitas yang terlalu bagus untuk helm dengan harga di bawah Rp500 ribu (iya, memang kisaran segitu harga KYT R10), desain helm ini memang memungkinkan untuk dijadikan teman dalam aktivitas MotoVlog kamu.

 

Tren blogging tidak hanya berpindah format dari teks menjadi audiovisual (video blog/vlog), tetapi juga meluas hingga merambah dunia otomotif. Buktinya, ada istilah MotoVlog yang kian hari kian familiar di telinga masyarakat.

Berkecimpung dalam dunia ini tentu saja punya tantangan tersendiri. Salah satu tantangan yang paling utama adalah bagaimana kita menyajikan konten yang berkualitas tinggi, tetapi juga tak mengabaikan faktor safety alias keselamatan saat berkendara sebagai nafas dari seorang biker sejati.

Untuk menunjang faktor tersebut, tentu saja helm berkualitas adalah jawabannya. Namun, helm apa yang kira-kira cocok untuk mendukung kegiatan MotoVlog, tetapi juga tidak menguras kantong?

Sejauh ini, bisa dibilang bahwa helm berkualitas dan ramah kantong untuk kegiatan MotoVlog adalah helm KYT R10 full face. Mari kita lihat kenapa helm ini layak direkomendasikan.

 

1. Standar Keselamatan

Namanya juga helm yang fitrahnya adalah melindungi kepala, tak mengherankan dong bila keselamatan adalah hal pertama yang patut dibahas?

Bicara standar, kita tentu tahu bahwa Standar Nasional Indonesia (SNI) adalah satu-satunya standar yang berlaku secara nasional di negeri ini. SNI dirumuskan oleh Komite Teknis Perumusan SNI dan ditetapkan oleh BSN (Badan Standardisasi Nasional). Nah, tanda SNI berfungsi sebagai indikator bahwa produk tersebut memiliki keunggulan berdasarkan standar yang telah ditetapkan. KYT R10 adalah helm yang berstandar SNI.

Namun, jika SNI belum cukup memuaskan standar kamu, biarlah standar DOT (Department of Transportation) yang berbicara. Sebab, KYT R10 juga mengantongi ketentuan yang ditetapkan dari standar bikinan kementerian transportasi asal Amerika Serikat ini.

Asal tahu saja, helm yang memiliki stiker DOT adalah helm yang sudah melewati serangkaian uji produk yang dilakukan oleh NHTSA (National Highway Traffic Safety Association). Jadi, dengan keberadaan SNI dan DOT dalam dirinya, seharusnya masalah keamanan KYT R10 series bukan lagi kendala. Setuju?

 

2. Punya Ruang Cukup untuk Dipasangi Perlengkapan MotoVlog

Untuk menjadi seorang MotoVlog, selain memiliki helm dan tentunya motor, beberapa piranti tambahan juga dibutuhkan. Salah satunya adalah action camera. Salah duanya adalah mic, hehehe.

Kabar baiknya, KYT R10 punya ruang yang cukup buat semua piranti itu. Yes, bagian dalam helm ini memiliki ruang yang cukup untuk earphone maupun kabel-kabelnya, sementara bagian luarnya dijadikan wilayah mounting buat action cam sekaligus tempat intercom nemplok.

Jadi, keberadaan perlengkapan MotoVlog kamu seharusnya tidak mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Nah, gimana cara pasang perlengkapan MotoVlog di helm KYT R10? Simak di sini aja, Bro. Dibahas lengkap tuh, di situ. Harga perlengkapan juga dijelaskan dengan lumayan gamblang.

 

3. Relatif Kedap Suara

Kedap suara biasanya bukan masalah yang terlalu besar untuk seorang rider. Masuknya suara angin ya dianggap sebagai sesuatu yang normal aja. Tapi jangan salah, hal sesimpel suara angin bisa jadi problem yang cukup mengganggu kenikmatan saat kita menyaksikan vlog hasil berkendara seharian. Oleh sebab itu, dibutuhkan helm dengan fitur kedap suara sehingga angin tak bisa masuk semaunya.

Meskipn dengan banderol kisaran Rp500 ribu, KYT R10 ternyata bisa bicara lebih untuk kemampuan menangkal angin. Soalnya, waktu kendaraan dipacu ,dengan kecepatan di atas 100 km per jam sambil mengenakan helm ini, suara angin tidak masuk ke dalam. Jadi, bising angin mampu diredam dengan sangat baik oleh helm ini sehingga kegiatan MotoVlog pun tak terganggu.

Sebenarnya masih banyak keunggulan lain yang KYT R10 tawarkan. Namun, ketiga keunggulan di atas saja rasanya sudah cukup untuk dijadikan alasan pemilihan R10 sebagai helm MotoVlog.

Bagaimana, tertarik memilikinya?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *