Hobi Aneh Penderita Sindrom Pica

Hobi Aneh
Hobi Aneh

Masakan dari berbagai negara di dunia memang dapat menggugah selera kita. Tidak jarang banyak orang yang menjadikan kulinari sebagai hobi mereka. Banyaknya jenis makanan membuat kita memiliki banyak pilihan menu favorit.

Namun hal ini tidak berlaku bagi seseorang yang terkena sindrom Pica. Apa itu sindrom Pica? Pica merupakan suatu penyakit langka yang mengakibatkan kelainan pada objek makanan seseorang. Orang yang menderita Pica akan lebih menyukai spons cuci piring, kapur, pasir, atau benda-benda aneh lainnya. Hal ini terjadi pada seorang gadis yang berasal dari Cornwall yang juga berprofesi sebagai dokter gigi, Kerry Trebilcock.

Hobi Memakan Spons
Kebiasaan buruk yang dilakukan oleh Kerry adalah hobi memakan spons cuci piring. Kerry mulai memakan makanan yang tidak wajar bagi manusia ini sejak tahun 2008 lalu, bahkan dia memakan spons dengan cocolan sambal ataupun mustard. Ternyata tidak hanya hobi memakan spons, tetapi Kerry juga memakan sabun batangan. Kerry mengaku ia sering terserang sakit perut yang amat sangat, diare ataupun sembelit setelah sekian lama memakan makanan yang tidak wajar ini.

Bahaya Mengkonsumsi Spons
Tentu saja bahan-bahan seperti spons dan sabun batangan memiliki zat kimia yang tidak baik apabila dikonsumsi oleh manusia. Zat-zat kimia yang terdapat pada spons maupun sabun batangan dapat merusak fungsi ginjal, usus, pankreas, dan organ-organ vital manusia lainnya. Sebaiknya jangan tiru kebiasaan Kerry ini.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *