Sepak Bola Permainan Anak Laki-laki Sepanjang Masa

Siapa yang tak kenal dengan sepak bola? Permainan anak laki-laki yang tak lekang oleh jaman ini selalu diminati oleh banyak anak. Terlebih pada musim piala dunia, permainan ini menjadi sangat tersohor seantero dunia. Permainan sekaligus olahraga ini bisa dilakukan di lapangan terbuka maupun tertutup. Jika dilakukan di lapangan tertutup maka nama lain dari permainan ini adalah futsal.

Sepak BolaPeraturan dalam permainan sepak bola pasti sudah diketahui oleh sebagian besar orang. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan membahas persiapan apa saja yang harus dilakukan oleh seorang anak yang hendak memainkan permainan untuk anak laki-laki ini:

  1. Siapkan kondisi fisik terlebih dahulu, karena dalam permainan ini anak dituntut harus banyak berlari untuk menggiring bola.
  2. Pastikan anak sudah memiliki tim, untuk versi sederhana jumlah tim bisa masing-masing 5-6 orang.
  3. Cari lapangan dengan rumput yang pendek dan rata untuk bermain sepak bola.
  4. Siapkan air minum dan makan secukupnya sebelum memulai permainan.

Jika anak hendak melakukan turnamen atau sejenisnya, Anda bisa menjadi wasit bagi mereka. Tetapi apabila mereka hanya memainkan sepak bola versi sederhana saja, tak masalah jika tidak ada wasit. Untuk memainkan sepak bola sebaiknya anak memakai sepatu, jangan pakai sandal atau tanpa alas kaki. Karena dalam permainan anak laki-laki di lapangan ini, kaki bisa saja sewaktu-waktu terluka bila tidak menggunakan alas kaki yang tepat. Semoga bermanfaat & salam Aktivitas Rutin

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *